PEKANBARU - Jajaran Polsek Tenayan Raya, Kota Pekanbaru - Riau menggelar razia di Simpang Beringin, perbatasan antara Pekanbaru dan Kabupaten Pelalawan, Minggu (22/7/2018) dini hari. Ini bertujuan untuk mengantisipasi masuknya Narkoba, senjata hingga pelaku kejahatan.

Belasan aparat bersenjata lengkap dijajaran Polsek Tenayan Raya juga turut dilibatkan. Target razia adalah kendaraan yang masuk ke Pekanbaru dan sebaliknya. Satu persatu petugas memeriksa barang serta kelengkapan surat-surat pada kendaraan yang distop.

Kapolsek Tenayan Raya AKP Benny Syaf yang memimpin razia tersebut mengungkapkan, razia ini bertujuan menciptakan kondusifitas dan mengantisipasi masuknya pelaku kejahatan hingga peredaran gelap narkotika.

"Tujuannya untuk meminimalisir potensi kejahatan dan menjaga kondusifitas kewilayahan. Ini merupakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD)," ungkap Benny kepada Goriau.com.

Selain itu, razia juga digelar untuk menyukseskan perhelatan Asian Games 2018 pada Agustus nanti, dengan menekan serta mencegah aksi kejahatan berupa razia-razia dijalur perbatasan, salah satunya lintas timur.

Tak ada kendaraan yang luput dalam razia ini, mulai dari angkutan travel, kendaraan umum hingga roda dua. Bahkan mobil mewah pun turut diperiksa barang bawaannya.

Hasilnya, tak ditemukan adanya hal-hal mencurigakan, yang berkaitan dengan kejahatan, Narkoba hingga kepemilikan senjata. Sekitar pukul 01.30 WIB (Minggu), aparat pun menyudahi razia tersebut.

"Ini juga sesuai dengan perintah, dengan meningkatkan K2YD untuk menciptakan kondusifitas, menjelang Asian Games. Kegiatan ini juga termasuk dalam Operasi Bina Kesuma Muara Takus 2018," pungkas Kapolsek Tenayan Raya. ***