BENGKALIS – DPRD Bengkalis mengesahkan Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bengkalis tahun 2022 sebesar Rp4,508 triliun melalui sidang paripurna, Senin (26/9/ 2022).

Sidang paripurna dipimpin Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam didampingi Wakil Ketua I Syahrial, Wakil Ketua II Sofyan dan Wakil Ketua III Syaiful serta dihadiri 33 anggota dewan. Dari eksekutif dihadiri Bupati Bengkalis Kasmarni, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis Bustami HY dan kepala perangkat daerah.

GoRiau Juru Bicara Fraksi Partai Kead
Juru Bicara Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Adri menyampaikan pandangan terhadap Ranperda Perubahan APBD Kabupaten Bengkalis 2022.

Sebagaimana keputusan yang dibacakan Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, total perubahan APBD tahun anggaran 2022 sebesar Rp4,508 triliun, dengan rincian perubahan pendapatan daerah Rp3,328 triliun terdiri dari pendapatan asli daerah, pendapatan transfer dan lain-lain pendapatan daerah yang sah.

Kemudian belanja daerah Rp4,498 triliun terdiri dari belanja operasi, belanja modal, belanja tidak terduga dan belanja transfer serta pembiayaan daerah Rp1,179 triliun.

GoRiau Bupati Bengkalis Kasmarni disa
Bupati Bengkalis Kasmarni disaksikan Ketua DPRD Khairul Umam didampingi Wakil Ketua I Syahrial, Wakil Ketua II Sofyan dan Wakil Ketua III Syaiful Ardi meneken berita acara pengesahan Perubahan APBD Kabupaten Bengkalis 2022 sebesar Rp4,508 triliun.

Sedangkan pengeluaran pembiayaan dalam bentuk penyertaan modal daerah tidak mengalami perubahan sebesar Rp10 miliar.

Dengan telah ditetapkannya perubahan APBDP 2022 ini, Bupati Kasmarni menginstruksikan kepada seluruh kepala perangkat daerah dan unit kerja lingkup Pemkab Bengkalis selaku pengguna anggaran, untuk segera mempersiapkan seluruh administrasi, prosedur, teknis dan langkah-langkah percepatan pelaksanaan program dan kegiatan.

GoRiau Ketua DPRD Bengkalis Khairul U
Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam disaksikan Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Ketua I Syahrial, Wakil Ketua II Sofyan dan Wakil Ketua III Syaiful Ardi meneken berita acara pengesahan Perubahan APBD Kabupaten Bengkalis 2022 sebesar Rp4,508 triliun.

''Untuk itu, kami juga mengajak pimpinan dan anggota DPRD beserta seluruh komponen masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk bersama-sama mendukung pelaksanaan pembangunan yang kita laksanakan ini, kita kawal dan kita evaluasi demi tercapainya tujuan serta berdampak baik bagi daerah ini,'' ajaknya.

Sementara Bupati Kasmarni atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, atas pelaksanaan sidang paripurna tersebut.

GoRiau Ketua DPRD Bengkalis Khairul U
Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam memimpin rapat paripurna pengesahan Perubahan APBD Kabupaten Bengkalis 2022 sebesar Rp4,508 triliun.

''Berbagai dinamika yang terjadi selama proses pembahasan telah kita lalui dengan semangat serta menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan, sehingga penetapan perubahan APBD dapat dilaksanakan sesuai dengan apa yang kita harapkan. Kami sangat mengapresiasi sekali, kepedulian dan dukungan yang telah diberikan oleh anggota dewan yang terhormat selama pembahasan, terutama dalam mempertajam target-target program dan kegiatan yang telah direncanakan," ujarnya.

Selanjutnya, ucapan terima kasih dan apresiasi juga disampaikan kepada seluruh perangkat daerah, terutama TAPD yang telah bekerja ekstra, siang dan malam, serta ikut melakukan pembahasan dengan rekan-rekan legislatif, mudah-mudahan, apa yang sudah kita rencanakan dapat tercapai dengan baik, tepat sasaran dan akuntabel. Demi tercapainya visi mewujudkan kabupaten bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera.***inf

GoRiau Bupati Bengkalis Kasmarni, Ket
Bupati Bengkalis Kasmarni, Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam, Wakil Ketua I Syahrial, Wakil Ketua II Sofyan dan Wakil Ketua III Syaiful Ardi foto bersama dengan tagline Salam Bermasa.
GoRiau Bupati Bengkalis Kasmarni meny
Bupati Bengkalis Kasmarni menyampaikan kata akhir.
GoRiau Ketua DPRD Bengkalis Khairul U
Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam.
GoRiau Juru Bicara Fraksi Partai Kead
Juru Bicara Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Adri menyampaikan pandangan terhadap Ranperda Perubahan APBD Kabupaten Bengkalis 2022.
GoRiau Anggota DPRD Bengkalis menghad
Anggota DPRD Bengkalis menghadiri rapat paripurna pengesahan Perubahan APBD Kabupaten Bengkalis 2022.
GoRiau Anggota DPRD Bengkalis menghad
Anggota DPRD Bengkalis menghadiri rapat paripurna pengesahan Perubahan APBD Kabupaten Bengkalis 2022.