TELUKKUANTAN - Masyarakat Pangean merayakan kemenangan jalur Siposan Rimbo bersama Gubernur Riau yang diwakili oleh Sekda Ahmad Hijazi, Selasa (11/9/2018) malam di Desa Pauh Angit.

Ahmad Hijazi hadir bersama Kepala Dinas ESDM Riau Indra Agus Lukman. Hadir juga Ketua DPRD Kuansing Andi Putra bersama anggota DPRD Kuansing yang berasal dari Pangean. Seperti Adam, Jefri Antoni, Rosi Atali dan Sastra Febriawan.

Selain itu, syukuran Siposan Rimbo juga dihadiri oleh Bupati Kuansing dua periode H. Sukarmis serta tokoh masyarakat Pangean H Nayarlis.

Dalam kesempatan ini, Ahmad Hijazi mengapresiasi usaha keras pemacu Siposan Rimbo sehingga mampu mempertahankan gelar tiga kali berturut-turut.

"Sebagai sponsor, kami Pemprov Riau sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan Siposan Rimbo. Kami sangat bangga dengan Siposan Rimbo dan pacu jalur," ujar Ahmad Hijazi. Ia berharap, Siposan Rimbo dapat mempertahankan gelar pada tahun-tahun berikutnya.

Senada dengan itu, Andi Putra mengaku kagum dengan prestasi yang ditorehkan Siposa Rimbo. Menurut Andi, keberhasilan Siposan Rimbo tak terlepas dari usaha dan kerja keras semua pemacu.

"Mendapatkan juara itu tidak gampang. Apalagi mempertahankan gelar juara. Ini tak terlepas dari usaha keras dan doa seluruh masyarakat," ujar Andi.

Ia berharap, masyarakat Pangean tetap kompak dan menjunjung persatuan dan kesatuan. Sehingga, prestasi yang telah diraih mampu dipertahankan.

Sementara, H Sukarmis menyatakan kekagumannya dengan prestasi Siposan Rimbo. Menurutnya, Siposan Rimbo sangat luar biasa karena mampu ukir sejarah bagi masyarakat Pangean.

"Kalau tak ada Siposan Rimbo, mungkin jalur-jalur Inhu yang akan berjaya di Tepian Narosa. Siposan Rimbo adalah pahlawan Kuansing," ujar Sukarmis.

Untuk diketahui, Siposan Rimbo mampu mempertahankan gelar juara nasional pada ajang pacu jalur di Tepian Narosa 2018. Tercatat, sudah tiga kali secara berturut-turut meraih juara satu pada tingkat nasional.

Atas prestasi tersebut, Pemprov Riau, H Sukarmis, Andi Putra dan Anggota DPRD Kuansing memberikan bonus sebanyak Rp41 juta. Dengan adanya bonus tersebut, Siposan Rimbo diharapkan tetap semangat dalam berlatih sehingga mampu mempertahankan gelar. ***