PEKANBARU - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Riau saat ini tengah mempersiapkan diri menghadapi Pemilu serentak 2024 mendatang.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Riau Bidang Informasi dan Komunikasi, Makmur Kasim, mengakui, pihaknya sudah melakukan inventarisasi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) baik di DPRD Provinsi maupun kabupaten/kota.

Berdasarkan instruksi terbaru dari Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, setiap orang yang berkeinginan menjadi Caleg PAN mesti membentuk tim pemenangan, minimal satu Bacaleg punya 200 orang tim.

"Instruksi DPP melalui ketua umum, Zulhas meminta satu orang kader akhir tahun ini sudah menyiapkan tim minimal 200 orang," kata Makmur, baru-baru ini kepada GoRiau.com.

Musyawarah Cabang (Muscab) yang tengah berlangsung di seluruh kabupaten/kota, ujar Makmur, juga sudah diintruksikan mulai melakukan penyaringan untuk calon-calon potensial.

"Sekarang kita lagi disibukkan muscab, ini termasuk cara rekrutmen caleg juga. Teman-teman yang duduk di pengurus cabang diminta kesediaannya untuk mencaleg, begitu juga di DPD dan DPW, terutama Ketua Sekretaris Bendahara (KSB), mereka sudah membuat pernyataan siap nyaleg," terangnya.

Untuk memperluas rekruitmen Bacaleg, PAN tak memungkiri bahwa pihaknya juga membuka peluang untuk orang-orang yang belum tercatat sebagai kader PAN. Terutama bagi tokoh-tokoh yang berasal dari Ormas-ormas, salah satunya Muhammadiyah. ***