TEMBILAHAN -Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) membantu persiapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di kabupaten tersebut.

DPKP bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Inhil, melakukan penyemprotan disinfektan di 52 sekolah di Kota Tembilahan.

Kepala DPKP Kabupaten Inhil, H Eddiwan Shasby, Senin (13/9/2021) mengatakan, peyemprotan disinfektan dilakukan sebagai persiapan PTMT untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

"Kegiatan penyemprotan disinfektan mulai dari TK, Paud, SD dan SMP di Kota Tembilahan dan sekitarnya. Seluruhnya ada 52 sekolah yang disemprot, dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut," ungkapnya.

Untuk mendukung dan memaksimalkan dalam penugasan operasi darurat non kebakaran atau Covid-19, lanjut Eddiwan, DPKP Inhil menurunkan personel yang dibagi menjadi 3 regu dibawah pengawasan koordinator lapangan.

"Tujuan penyemprotan disinfektan dilakukan dengan harapan agar dapat mengantisipasi, mengurangi dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di lingkungan sekolah yang nantinya siswa akan masuk kembali ke sekolah," terangnya.

Selain penyemprotan di sekolah, lingkungan RT/ RW juga tidak luput dari penyemprotan disinfektan begitu ruang-ruang publik lainnya.

"Kami mengimbau masyarakat agar senantiasa mengikuti prokes dan segera menginformasikan kepada DPKP melalui nomor 0768-113 dan 0768-24488 apabila ada masyarakat yang terkena Covid-19, segera beritahu kami agar petugas langsung turun ke lapangan untuk melakukan penyemprotan," pungkas Eddiwan Shasby, kepada GoRiau.com.***