PEKANBARU - Bersiap untuk menjadi tuan rumah pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau tahun 2021 mendatang, KONI Kota Pekanbaru melakukan peninjauan pelaksanaan Porprov XV Sumbar 2018 yang di gelar di Kabupaten Padang Pariaman.

Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil menuturkan, ada banyak hal yang menjadi bahan evaluasi dan perbaikan setelah melihat langsung pembukaan Porprov XV Sumbar 2018 yang berlangsung Senin (19/11/2018) malam di GOR Sungai Sariak.

"Selain memenuhi undangan, kedatangan kita untuk melihat dan mempelajari bagaimana menjadi tuan rumah dan pengelolaan pelaksanaan Proprov dengan anggaran yang terbatas," kata Anis.

Anis melanjutkan, ada beberapa hal yang dinilainya Porprov Sumbar cukup unggul dari Porprov Riau beberapa waktu lalu di Kabupaten Kampar. Salah satunya, jumlah cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan.

"Pada Porprov Riau 2017 lalu kita hanya mempertandingkan sebanyak 20 cabor saja, sedangkan di Porprov XV Sumbar, ada sekitar 35 cabor yang dipertandingkan," tutur Anis berbincang dengan GoRiau.com saat menghadiri pembukaan Porprov XV Sumbar.

Anis mengakui, beberapa hal dari KONI Kabupaten Padang Pariaman sebagai tuan rumah Porprov XV Sumbar 2018 akan menjadi pembelajaran bagi KONI Kota Pekanbaru yang nantinya akan menjadi tuan rumah Porprov X Riau 2021 mendatang.

"Tentunya, beberapa hal dari KONI Kabupaten Padang Pariaman ini akan kita terapkan KONI Pekanbaru sebagai tuan rumah saat pelaksanaan Porprov X Riau 2021 mendatang. Seperti peningkatan jumlah cabor," tandasnya. ***