PEKANBARU – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau, Agung Nugroho menyarankan agar pemerintah membangun sirkuit balap permanen untuk mengurangi aksi balap liar yang sering terjadi di Pekanbaru.

''Balap liar ini sangat mengganggu masyarakat karena dilakukan di jalan raya. Karena itu, saya dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) selalu menyarankan agar pemerintah menyediakan sirkuit balap motor permanen di Pekanbaru,'' ujarnya, Senin (30/1/2023).

Agung Nugroho yang sebelumnya juga merupakan seorang pembalap dan menjabat sebagai Ketua IMI Riau mengatakan, jika sirkuit permanen ada di Pekanbaru, maka anak muda bisa diarahkan ke hal positif.

''Bahkan bukan hanya untuk sekedar hobi, jika dibina dengan baik, anak-anak muda ini juga bisa mengharumkan nama Riau di event balap nasional dan internasional,'' ujarnya.

Jadi menurutnya, sudah saatnya pemerintah baik provinsi maupun kota Pekanbaru untuk mengakomodir sarana yang dibutuhkan. Sedangkan untuk prasarana seperti pelatih dan manajemen bisa diserahkan kepada organisasi motor yang ada.

''Jadi ada dua keuntungan sekaligus yang diperoleh. Pertama mengurangi balap liar, kedua meraih prestasi untuk daerah,'' tutupnya. (kl2)