BANGKINANG - Taman Pendidikan Alqur'an (TPA) se-Desa Tanjung, Kecamatan Koto Kampar Hulu gelar Pawai Ta'aruf dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa (20/11/2018).

Pelepasan Pawai Ta'aruf dilakukan oleh Imam Masjid Raya Baitul Huda Desa Tanjung, Masrianto. Pawai Ta'aruf dilakukan sebagai tanda cinta kepada Baginda Rasul.

Dari pantauan GoRiau.com, acara ini diikuti oleh ratusan peserta oleh murid TPA kedesaan Tanjung.

Imam Masjid Raya Baitul Huda yang juga merupakan pucuk sara' Kenegerian Desa Tanjung menyampaikan, pelepasan Pawai Ta'aruf dilakukan pada ba'dah Ashar siang tadi.

"Acara pelepasannya sore tadi, usai sholat Isha. Diikuti oleh ratusan murid TPA yang ada di Desa Tanjung," ujar Kepala Desa Tanjung, Sutomi. Ia menyebutkan bahwa kegiatan Pawai Ta'aruf ini dilakukan setiap tahunnya oleh TPA yang ada di Desa Tanjung. Dilaksanakan bertepatan setiap Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Pawai Ta'aruf ini dilaksanakan setiap tahun bertepatan setiap Maulid Nabi Muhammad SAW," jelasnya sambil menambahkan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Semoga dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW menjadikan kita lebih baik dengan selalu belajar menteladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW," ulasnya. ***