PEKANBARU - Ikatan Keluarga Besar (IKB) SMPN 5 Kota Pekanbaru kembali melaksanakan penyembelihan hewan qurban di Panti Asuhan Limper di Jalan Parit Indah, Rabu (21/7/2021). Panti ini merupakan panti asuhan bentukan dari IKB.

Ketua IKB SMPN 5 Pekanbaru, Parisman Ihwan mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat Kota Pekanbaru, khususnya yang merupakan alumni dari SMPN 5 Pekanbaru.

"Alhamdulillah, tahun ini kami kembali menjalankan ibadah qurban, ada tiga ekor sapi dan tiga ekor kambing, semoga Allah membalas kebaikan orang-orang yang sudah menyumbang," kata Ketua Komisi IV DPRD Riau ini.

Daging qurban ini, jelasnya, dibagikan kepada para alumni, guru-guru SMPN 5, masyarakat sekitar panti asuhan dan juga ke beberapa panti asuhan yang ada di Pekanbaru.

Dengan adanya kegiatan sosial seperti ini, Politisi Golkar tersebut berharap solidaritas antar sesama alumni bisa terus terjaga dan bisa memberi kontribusi kepada masyarakat di Kota Pekanbaru.

"Saya sering sampaikan, meskipun ini organisasi SMP tapi kegiatan sosial harus terus dijalankan, makanya setiap ada momen seperti ini pasti kita kumpulkan donasi dari para keluarga besar SMPN 5," kata pria yang disapa Iwan Fatah ini.

GoRiau

Iwan menjelaskan, IKB merupakan organisasi yang didalamnya terdapat orang-orang hebat mulai dari pengusaha, politisi bahkan birokrat. Sehingga, setiap kegiatan sosial keagamaan yang dilaksanakan IKB selalu mendapat respon positif.

Ditambah lagi, IKB terus merangkul anggotanya mulai dari angkatan 1968 hingga tahun terbaru. Sehingga, jumlah anggota terus bertambah setiap tahunnya. Tak hanya itu, IKB juga masih menjalin komunikasi intens dengan pihak sekolah dan juga guru-guru yang mengajar di SMPN 5 hari ini.

"Kalau kita bersama dan kompak, InsyaAllah organisasi ini bisa bermanfaat untuk banyak orang," tuturnya. ***