PEKANBARU - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 45, Polda Riau mengikuti rangkaian bakti sosial terpadu bersama Pemerintah Propinsi Riau dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Riau, Kamis (15/11/2018).

Kegiatan bakti sosial ini berlangsung di Lapangan SD Negeri 016 Pekanbaru, Kelurahan Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir Pekanbaru yang dihadiri oleh Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi, Kadiskes Propinsi Riau dan para tamu undangan lainnya.

Kapolda Riau, Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo MM mengatakan, acara bakti sosial terpadu hari kesehatan nasional dan bulan kesehatan gigi nasional ini merupakan wujud dan partisipasi nyata dari berbagai komponen masyarakat dan lintas sektoral.

"Melalui bakti sosial ini, kita akan berupaya untuk dapat mewujudkan masyarakat yang sehat, sejalan dengan kebijakan dari Presiden Republik Indonesia agar bisa melaksanakan dan menjalankan program gerakan masyarakat hidup sehat (germas)," ujarnya.

"Germas ini memilki tujuan untuk meningkatkan perilaku hidup sehat di masyarakat dari berbagai elemen dan kalangan," sambung Kapolda.

Ia juga mengajak kepada seluruh pelayanan kesehatan Polri yang dimotori Biddokkes dan RS Bhayangkara Polda Riau agar ikut berperan aktif mewujudkan masyarakat yang sehat.

"Utamakan pelayanan yang prima, transparan, akuntabel, efisien dan efektif dalam menjalankan tugas dan kewajiban, sehingga nantinya dapat tercapai derajat kesehatan kepada seluruh masyarakat yang optimal," tuturnya.

Pada kesempatan itu pula, Kapolda Riau berharap kepada semua pihak untuk dapat bekerja lebih keras, kerja cerdas, tuntas dan ikhlas penuh semangat.

"Marilah kita bersama-sama merubah pola konsep kerja kita menjadi lebih baik. Dengan kebersamaan, tentunya segala tantangan tugas akan dapat kita selesaikan," tukasnya.

Sementara itu, Kabiddokkes Polda Riau, Kombes Pol dr Asmarahadi juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pemerintah maupun persatuan dokter gigi di Riau yang telah bersedia memberikan bantuan kesehatan yang dibutuhkan bagi masyarakat.

"Terimakasih atas kepeduliaannya, kami pun dari institusi Polri tentunya ikut serta juga berkewajiban membantu permasalahan yang dirasakan oleh masyarakat," sebutnya.

"Kesehatan masyarakat telah menjadi tujuan utama tugas kami, dengan harapan apabila masyarakat dalam kondisi sehat tentunya kamtibmas akan berjalan dengan lancar," tutup Asmarahadi. ***