BANTAN–Sebanyak 42 nasi tumpeng tampil pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang jatuh pada 25 November 2021.

Pelaksanaan lomba tumpeng digelar bersamaan dengan upacara pengibaran Sang Merah Putih yang dipusatkan di halaman SMA N 1 Bantan, Jalan Sukarno Hatta, Desa Selatbaru, Kecamatan Bantan, Kamis (25/11/2021).

Lomba tumpeng diikuti 42 sekolah  se-Kecamatan Bantan dimana setiap sekolah menyiapkan stau tumpeng berukuran besar. Tumpeng tersebut setelah dinilai dewan juri nantinya dihidangkan untuk seluruh guru dan tamu undangan yang telah mengikuti upacara pengibaran bendera.

Tampak hadir pada upacara tersebut Camat Bantan Muthu Saily juga selaku inspektur upacara, Ketua PGRI Said Hasan Sarpawi dan seluruh jajaran pengurus.

Muthu mengatakan Pandemi  merupakan ujian hebat  yang megajak semua pihak untuk memetik banyak hikmah terkait dengan pendidikan.

 “Dimana guru semakin giat dan aktif demi berlangsungnya aktifitas belajar mengajar, guru pula semakin sadar akan pentingnya teknologi  sebagai akselarator pendidikan dengan pandemi juga membuat orang tua sadar akan pentingnya membimbing anak dirumah dan juga semua orang mulai sadar anak pentingnya pendidikansebagai investasi berharga,”ungkap Camat Bantan.

Kemudian, ketua PGRI Said mengatakan terima kasih kepada semua peserta yang mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir acara.

“Banyak diantara peserta masing mematuhi protokol kesehatan kami ucakan terima kasih,” ucap Said.

Selanjutnya, setelah upacara dilaksanakan, Panitia PGRI Memberikan penghargaan kepada Kepala Sekolah Berprestasi, Guru Berprestasi Tahun 2021, Guru Pembimbing Berprestasi, Guru Penggerak Priode 2021, Siswa Berprestasi Akademik dan Siswa Berprestasi Non Akademik.

Juga hadir dalam upacara tersebut  seluruh kepala SD, SLTP, SLTA  se-kecamatan Bantan, ratusan guru dari tingkat PAUD, TK, SD, SLTP,  dan SLTA. Upacara juga dimeriahkan penampilan drama dari siswa SMA N 1 Bantan.***