BENGKULU - Sebagai cabang olahraga baru yang dipertandingkan pada perhelatan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera, Persatuan Kempo Indonesia (Perkemi) Riau ikut menurunkan full tim di semua nomor. Mereka juga optimis akan membawa koleksi medali dalam pertandingan ini.

Adapun kelas yang dipertandingkan pada Porwil X Sumatera di Bengkulu berjumlah sepuluh kelas dengan tiga kelas putra untuk randori yaitu 60 Kg, 65 Kg, dan 70 Kg. Sedangkan 3 kelas putri yakni randori 60 Kg, embu berpasangan II DAN, embu berpasangan II-III DAN.

Sekretaris Umum (Sekum) Perkemi Riau, Vera Tausina menuturkan, bahwa Kempo Riau memperkuat timnya dengan mengirimkan 20 atlet yang terdiri dari 11 Putri dan 9 putra.

"Kita kirim 16 atlet dan satu tim berengu, dan total ada 20 atlet," kata Vera di GOR Semarak Sawah Lebar, Bengkulu, Jumat (1/11/2019).

Vera menyatakan pada hari pertama pertandingan pihaknya optimis bisa meraih medali dari cabang Kempo untuk Riau di Porwil X Sumatera 2019 ini, juga untuk mempertahankan juara umum Porwil Sumatera.

"Dari seluruh kelas yang ada, kita optimis semua ada peluang meraih medali, baik itu medali perunggu, medali perak dan juga medali emas, untuk Riau mempertahankan juara umum Porwil," tambahnya.

Untuk diketahui, selain kempo, pertandingan hari Jumat 1 November 2019, di Porwil X Sumatera 2019 yang berlangsung di Bengkulu, juga mempertandingkan cabor panjat tebing dan juga biliar.***