PEKANBARU - Perayaan Natal di GPdI Ecclesia Pekanbaru yang berada di Komplek CNN No 22-23, Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru, Riau berlangsung hikmat dan meriah.

Pantauan GoRiau, tampak ratusan jemaat mengikuti ibadah di GPdI Ecclesia Pekanbaru, dengan penuh sukacita bersama keluarga dan kerabat. Selain itu ada juga dari pihak Kepolisian yang berjaga di depan gereja untuk memastikan keamanan dan kenyamanan jemaat padasaat melaksanakan ibadah natal.

Gembala Sidang GPdI Ecclesia Pekanbaru, Ps Samuel Soengdjadi dalam ceramahnya mengatakan, kepada seluruh umat kristiani dimanapun berada, agar pada natal tahun 2019 ini lebih berperilaku yang dapat dijadikan contoh bagi masyarakat lainnya.

Dengan cara memperkuat rasa toleransi, dan meningkatkan rasa nasionalisme kepada negara, agar kedepan Indonesia dapat lebih maju dengan masyarakat yang saling menghormati dan menghargai meski berbeda suku, agama, ras dan golongan.

"Syalom, kita saat ini merayakan natal, pesannya adalah sebagai umat kristiani, mari kita maju dan bekerja keras untuk bangsa dan negara, agar gereja bisa menjadi contoh, agar dimanapun kita pergi dan berada kita bisa menjadi berkat bagi bangsa, negara, menjadi bagian di masyarakat dan membantu pemerintahan. Oleh sebab itu, mari kita bergandengan tangan, bersatu, agar Indonesia menjaga Bineka Tunggal Ika dan toleransi beragama berjalan dengan baik, saya percaya negara kita akan semakin maju, semakin dahsyat, dan diberkati Tuhan,'' kata Samuel di GPdI Ecclesia, Rabu (25/12/2019).

Selanjutnya kata Samuel, umat kristiani harus optimis dan meyakini di tahun 2020 yang sudah diambang pintu, Indonesia akan menjadi negara yang lebih berhasil dan maju.

"Untuk menyongsong tahun 2020, kita masyarakat Riau, maupun umat kristiani harus optimis, bahwa di tahun 2020 Indonesia akan lebih baik, kota kita akan lebih baik, gereja akan semakin maju, dan umat kristiani akan lebih lagi mencintai Tuhan, juga mencintai kotanya, negaranya, saya percaya Tuhan sedang menyediakan sesuatu yang luar biasa, hal-hal yang dahsyat, dan berkat yang melimpah bagi bangsa Indonesia di tahun 2020," tutup Samuel.***