PEKANBARU - Satpol PP Kota Pekanbaru masih melakukan penertiban, secara berkala bagi warga yang tidak mengenakan masker, saat beraktivitas di luar ruangan. Kali ini, 68 pelanggar berhasil terjaring, dalam razia yang digelar, Kamis (18/2/2021).

Kepala Bidang Operasional Satpol PP Kota Pekanbaru, Yendri Doni menjelaskan, kepada para pelanggar tersebut, pihaknya memberlakukan sanksi sesuai Perwako Nomor 130 Tahun 2020 tentang PHB.

"Dalam razia yang kita gelar di Pasar Pagi Arengka, Jalan Soekarno Hatta tadi, ada 68 pelanggar yang terjaring. Kemudian, 47 orang kita beri teguran lisan, 19 orang sanksi sosial dan 2 orang diminta membuat pernyataan," ujarnya.

Doni menjelaskan bahwa penegakan regulasi protokol kesehatan ini merupakan upaya Satpol untuk menghentikan penyebaran Covid-19. Yaitu dengan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan masker.

"Maka itu, disamping menindak warga yang melanggar, kita juga tadi membagikan 100 masker. Mudah-mudahan bisa semakin meningkatkan kesadaran masyarakat kita,"pungkasnya. ***