PEKANBARU - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau kembali mengingatkan calon peserta yang belum mendaftar untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan XXI segera mendaftar.

Sebab, kegiatan yang rencananya akan digelar di Hotel Sapadia, Rokan Hulu (Rohul) pada 29-30 Desember 2022 tersebut, pendaftarannya akan ditutup pada Kamis (15/12/2022).

"Pendaftaran para peserta yang akan mengikuti UKW PWI Riau Angkatan XXI akan ditutup pada Kamis, 15 Desember mendatang. Oleh sebab itu, bagi peserta yang berniat ikut UKW jelang tutup tahun ini, sebaiknya segera memanfaatkan waktu yang tersisa ini, sehingga para peserta bisa langsung melengkapi berkas nantinya," kata Ketua Pelaksana UKW Angkatan XXI Tahun 2022, Amril Jambak, Senin (12/12/2022).

Dikatakan Amril, pada kegiatan kali ini ditargetkan untuk 10 kelas, yakni untuk jenjang UKW Muda, UKW Madya maupun jenjang UKW Utama.

Hingga sore ini, baru 15 peserta yang mendaftar untuk mengikuti UKW di Kabupaten Rohul ini.

"Peserta UKW untuk jenjang muda, serta naik tingkat sesuai dengan persyaratan yang sudah dibuat. Yakni kenaikan dari muda ke madya sudah tercatat tiga tahun kompetennya. Sedangkan madya ke utama sudah mengantongi sertifikat dua tahun," ujarnya

"Sebab itu, kami kembali mengimbau wartawan untuk segera mendaftar UKW ini. Hingga sore ini baru 15 peserta yang mendaftarkan namanya dan semoga tiga hari kedepan kuota untuk pelaksanaan UKW bisa terpenuhi," harapnya.

Amril kembali mengajak seluruh wartawan di Provinsi Riau, terutama yang merupakan anggota PWI Riau untuk segera mendaftarkan diri mengikuti UKW tersebut. Di mana salah satu persyaratan pendaftaran UKW adalah rekomendasi PWI Kabupaten dan Kota di Riau.

Sementara bagi yang di luar PWI, tetap bisa mengikuti UKW sesuai syarat yang telah ditentukan seperti UKW sebelumnya, yakni bersedia untuk menjadi anggota PWI Riau.

"Kita harapkan seluruh anggota PWI Riau yang belum UKW segera mendaftar, baik itu untuk peningkatan status kompetensinya. Tapi mendaftar sesuai dengan persyaratan ya. Karena ini sudah menjadi ketentuan dari Dewan Pers karena ini bagian terpenting dari profesi kita," ingat Amril. ***