BAGANSIAPIAPI - Pemkab Rohil hingga kini menginventarisir seluruh bangunan gedung milik pemerintah yang belum berfungsi. Salah satunya adalah gedung Unit Pelaksana Tekhnis Dinas Pendidikan (UPTD) Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Agar lebih berdaya guna, gedung itu rencananya akan dihibahkan Pemda kepada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al- Washliyah Bagansiapiapi. Hal itu diungkapkan Bupati Rokan Hilir, Suyatno A.Mp saat acara persiapan Milad Al-Washliyah ke- 88 di aula rapat SMK Al Washliyah Bagansiapiapi.

Bupati Rokan Hilir, Suyatno, menyebutkan, gedung UPTD Pendidikan Kecamatan Bangko memang pada awalnya dibangun untuk sekolah Sekolah Dasar 005 Bangko. Namun setelah sekian tahun, bangunan itu tidak juga ditempati dan bahkan pihak sekolah juga enggan untuk pindah. Karena alasan itu, gedung tersebut difungsikan untuk kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Bangko.

''Oleh karena sekarang ini jumlah pegawai UPTD Pendidikan Kecamatan Bangko hanya 4 orang maka kita hibahkan gedungnya kepada SMK Al Washliyah Bagansiapiapi," terangnya.

Ads
Hibah gedung untuk SMK Al Washliyah tersebut, dikatakan Suyatno akan segera dilakukan sesegera mungkin. Tujuan hibah itu dalam rangka memajukan pendidikan di Kabupaten Rokan Hilir. Dia berharap, setelah gedung SMK Al Washliyah dihibahkan kedepan dapat menampung lebih banyak lagi siswa-siswa baru.

Terpisah, kepala SMK Al-Washliyah, Azrul Arpan,SE mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab yang ingin menghibahkan gedung baru untuk SMK Al Washliyah. Dengan adanya hibahkan gedung baru tersebut, SMK Al-Washliyah Bagansiapiapi kedepan bisa memenuhi standar pendidikan nasional.

''Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah daerah khususnya kepada Bapak Bupati Suyatno yang berniat untuk menghibahkan gedung untuk sekolah SMK Al Washliyah. Kami pihak SMK Al Washliyah sangat merasa bangga sekali, sebelumnya tidak pernah terpikirkan bakal menerima bantuan hibah gedung dari Pemkab Rohil," katanya. ***