PANGKALAN KERINCI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan menyerahkan satu unit mobil berwarna hijau tua, nantinya dapat dipergunakan untuk mengangkut tahanan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan.

Penyerahan itu langsung dilakukan Bupati Pelalawan, HM Harris diterima Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pelalawan, Nophy T Suoth, SH MH disaksikan Kepala PN Bambang Setiawan, SH MH dan Pabung Dandim 0313/KPR S Tarigan di Kantor Bupati, Senin (11/1/2021).

Mobil tahanan dari Pemkab Pelalawan berwarna hijau tua tersebut masih berpelat nomor warna putih dengan nomor pelat BM 9246 XX.

Kajari Pelalawan, Nophy T Suoth, SH MH mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pelalawan yang telah memberikan bantuan kendaraan tahanan.

"Bantuan ini sangat berguna dalam rangka menunjang pelaksanaan salah satu tupoksi Kejari Pelalawan yaitu melakukan penegakan hukum;" katanya.

Mobil tahanan, sangat diperlukan mengingat tugas Kejari untuk menjemput dan mengantarkan tahanan dari Pekanbaru ke Pangkalan Kerinci dan sebaliknya.

"Mengingat di Kabupaten Pelalawan belum ada rumah tahanan atau lembaga pemasyarakatan," tandas Kajari Nophy. ***