PEKANBARU - Bupati Bengkalis diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis, Maryansyah Oemar membuka kegiatan Forum Diskusi Bedah Kertas Kerja Dana Bagi Hasil Pajak/Bukan Pajak Untuk Perhitungan Penyusunan Perubahan APBD tahun 2019, bertempat di Hotel Royal Asnof Pekanbaru, Sabtu (6/7/2019).

Kegiatan yang ditaja Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bengkalis, memfokuskan pembahasan pada penghitungan Dana Bagi hasil khususnya pada Minyak Bumi dan Gas dengan mengundang narasumber dari Koordinator Pelaksana Bagi Hasil Pajak, Subdirektorat Bagi Hasil Kementrian Keuangan Irwan Hercules Sitorus, yang nantinya akan menjadi acuan dalam menyusun anggaran perubahan T.A 2019.

Pada kesempatan itu, Plt Asisten Administrasi Umum berharap kepada peserta FGD untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya.

''Karena ini berkaitan dengan keuangan di Bengkalis, untuk itu diharapkan kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan maksimal, dengarkan dan sampaikan jika ada yang ingin ditanyakan,'' ujarnya.

Lebih lanjut dia juga mengingatkan kepada para peserta forum diskusi untuk membahas secara terbuka dengan pemateri.

Dalam pembagiannya sesuai dengan UU 33/2004, Alokasi Sumber Daya Alam Minyak Bumi dan Gas, dari sektor minyak bumi, Kabupaten Bengkalis mendapatkan sebanyak 6,2% dan dari sektor gas sebanyak 12,2%.

Hadir Asisten Pemerintahan Hj. Ummi Kalsum, bersama Tim Anggaran Pemkab Bengkalis..***