PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru, Firdaus direncanakan akan melepas langsung keberangkatan atlet dan pelatih di Pekanbaru yang akan berjuang di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 mendatang.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pekanbaru, Anis Murzil mengatakan, acara pelepasan akan dilaksanakan di Hotel Labersa, pada Sabtu, (18/09/2021) depan. Wali kota juga akan membekali atlet dan pelatih tersebut dengan sagu hati sebagai motivasi.

"Insya Allah walikota akan serahkan secara langsung sagu hati untuk atlet dan pelatih senilai Rp5 juta per orang. Semoga ini bisa menambah semangat kepada atlet dan pelatih atas perhatian dari pemerintah kota pekanbaru" ujar Anis, Kamis (16/9/2021).

Sementara itu, ia mengatakan pihaknya juga akan mengusulkan bonus kepada atlet peraih prestasi di PON nanti kepada Pemko Pekanbaru. Maka dari itu, ia ingin agar atlet fokus untuk meraih prestasi tersebut.

"Tentu kita melihat hasil PON Papua, baru bisa kita usulkan berapa nilai bonus prestasi yang akan diberikan oleh Pemko Pekanbaru. Tapi saya yakin atlet pekanbaru akan mendapatkan bonus yang menarik dari pemko. Yang penting maksimalkan perjuangan selama bertandin," paparnya. ***