PANGKALAN KERINCI - PH alias Putra (18) pelaku pembunuhan SAZ (25) seorang buruh pemanen sawit di Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Riau, berhasil ditangkap.

Polisi berhasil menangkap pelaku PH di Kabupaten Tapanuli Selatan, Provinsi Sumatera Utara pada Minggu (10/1/2021) sekira jam 06.30 Wib.

PH membunuh korban SAZ di areal kebun sawit warga di Jalan Poros Pemda, Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam pada Rabu (23/12/2020) malam.

Mayat korban ditemukan pada har Jumat (25/12/ 2020) malam, dalam kondisi sudah membusuk dan dibawa ke RS Bhayangkara Pekanbaru untuk di autopsi.

Hasil autopsi terhadap jenazah terdapat tanda-tanda kekerasan benda tumpul pada kepala dan luka terbuka dikarenakan senjata tajam pada leher bagian belakang dan 7 luka di bahu akibat senjata tajam.

PH kabur sejak aksi sadisnya menghabisi nyawa rekan sesama kerjanya SAZ.

Kasubag Humas Polres Pelalawan, Iptu Edy Haryanto, Selasa (12/1/2021) mengatakan, pelaku PH telah diamankan oleh tim gabungan di Bukit Gabungan (Bukit Barisan) Lingkungan 2 Kelurahan Sangkunur, Kecamatan Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Tim gabungan berjalan kaki kurang lebih 4,5 jam menuju lokasi keberadaan tersangka untuk melakukan penangkapan. Pelaku PH ditemukan bersembunyi pada balik pintu salah satu kamar pondok.

"Setelah dilakukan penangkapan dan  dilakukan interogasi pelaku mengakui telah melakukan penganiayaan terhadap korban SAZ menggunakan sajam dikarenakan sakit hati terhadap korban dan diawali dengan perkelahian (duel) antara tersangka dan korban," pungkas Iptu Edy, kepada GoRiau. ***