PEKANBARU - Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN) pada hari pertama di Provinsi Riau berjalan lancar.

Menurut Koordinator TIK Panitia Pusat UTBK Defrianto, sejak pelaksanaan tes sesi pertama maupun sesi kedua saat ini belum ada laporan terkait kendala pelaksanaannya.

"Kita sudah memantau dari pelaksanaan sesi pertama dan sebentar lagi akan berakhir sesi kedua. Sejauh ini tidak ada kendala," kata Defrianto di Pekanbaru, Sabtu (13/4/2019).

Ia berharap selama pelaksanaan UTBK tidak ada gangguan seperti pemadaman listrik secara tiba-tiba karena dalam pelaksanaan tes ini listrik merupakan faktor terpenting.

Ads
Selain itu ia juga menghimbau kepada para peserta yang akan mengikuti UTBK, agar mempersiapkan dirinya. Serta datang ke lokasi sebelum pelaksanaan tes. Karena dalam hal ini, ketika peserta memasuki ruangan, saat itu juga tes UTBK akan dimulai. 

Defrianto nambahkan untuk pelaksanaan UTBK hari kedua nantinya akan dilaksanalan pada jam yang sama yaitu pagi pukul 7.30 WIB sampai pukul 11:45 WIB.  Kemudian sesi kedua yaitu Siang pukul 12.30 WIB sampai pukul 16.45 WIB. 

Pelaksaan UTBK ini sendiri akan dilaksanakan selama 10 hari setiap hari Sabtu dan Minggu, yaitu pada tanggal 13,14, 27 dan 28 April 2019.

Kemudian pada bulan Mei dilaksanakan pada tanggal 4, 11, 12, 18, 25, dan terakhir tanggal 26 Mei 2019. ***