PEKANBARU - Pelaksanaan Pekanbaru Achievement Sports Tourism akan dibuka secara resmi besok, Jumat (21/3/2019) pukul 14.00 WIB di Cagar Budaya Rumah Singgah Tuan Kadi yang berlokasi di Kampung Bandar, Senapelan, Pekanbaru.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru, Anis Murzil, mengatakan saat ini seluruh perangkat pertandingan sudah berkumpul di Pekanbaru.

"Mulai dari atlet dragon boat dan deep water soloing/free climbing atau biasa disebut dengan panjat tebing hingga dewan juri sudah tiba di Pekanbaru dan malam ini akan diakan gala dinner bersama Walikota Pekanbaru di kediamanya,"kata Anis di Pekanbaru, Kamis (20/6/2019).

Untuk hari Jumat pembukaan iven ini akan dibuka secara simbolis, dan dilanjutkan dengan pelepasan race pertama oleh Pekanbaru International Dragon Boat Festival (PIDBF), kemudian dilanjutkan dengan penampilan atraksi berprestasi beladiri. 

Sedangkan pada hari Sabtu yaitu pelaksanaan pertandingan PIDBF dan deep water soloing, serta penampilan atraksi olahraga prestasi dan seni budaya melayu, serta budaya serantau.

Seperti atraksi tarung derajat, muat thai, wushu, kempo, karate, fusiking kompetition, tae kwondo dan masih banyak lagi.

Dihari terakhir, pelaksanaan final PIDF dan deep water soloing, fun climbing yang bisa diikuti oleh seluruh masyarakat, kemudian river trip dengan bus air Pemerintah Kota Pekanbaru, dan diakhiri dengan penutupan rangkaian acara secara seremonial. ***