PEKANBARU - PT Suzuki Indomobil Sales akan meluncurkan satu model baru, Suzuki Carry facelift, secara virtual pada 21 Januari 2021.

Dari berbagai bocoran foto yang beredar di sosial media, facelift pada Carry akan dilakukan di sejumlah titik. Paling terlihat adalah dari sisi eksterior dengan penyegaran pada bumper dan grill depan.

Carry terakhir kali mendapatkan upgrade pada IIMS, Mei 2019. Kemudian varian Cary Luxury diperkenalkan pada GIICOMVEC, Maret 2020. SIS menambah varian baru pada model ini dengan meluncurkan Carry Minibus dan Blind Van pada November 2020.

Carry merupakan salah satu model yang menjadi tulang punggung penjualan Suzuki di Indonesia. Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), total pengiriman unit Carry dari pabrik ke dealer (wholesales) mencapai 38.072 unit. Penjualan Carry tergolong cukup stabil dan hanya turun tipis, 11,8 persen dibanding penjualan (wholesales) tahun 2019 sebanyak 43.171 unit.

SIS mengklaim wholesales New Carry pikap berkontribusi sebesar 57,6 persen, sementara retail sales-nya berkontribusi 57,9 persen terhadap penjualan nasional Suzuki.

Suzuki Carry mengisi segmen kendaraan komersial ringan, bertarung dengan sejumlah rival seperti Daihatsu Gran Max, Mitsubishi Colt T120SS, dan DFSK Super Cab.***