BINH DUONG - 23 Pemain Tim Nasional Indonesia U-18 kembali menghantarkan sukses ketiga Garuda Nusantara. Riski Ridho dan kawan-kawan mempecundangi Brunei Darussalam dengan skor 6-1, dalam laga Turnamen Sepakbola Piala AFF U 18 2019 yang berlangsung di Stadion Go Dau, Binh Duong, Vietnam, Sabtu (10/8/2019).

Pelatih kepala tim, Fakhri Husaini menegaskan kalau mereka bisa diandalkan. “Saya kembali mengucapkan syukur Alhamdulillah karena ini merupakan kemenangan ketiga kami. Bukan pertandingan yang mudah juga, saya apresiasi kerja sama tim meski saya menurunkan beberapa pemain yang belum pernah main. Ini membuktikan bahwa saya bisa mengandalkan mereka,” bukanya usai laga.

“Saya tegaskan ke mereka, kalau 23 pemain yang saya bawa ini harus siap untuk dimainkan atau tidak,” sambungnya.

Meski begitu, tim harus kembali kemasukan satu gol, total dua gol sudah bersarang ke gawang Indonesia sejauh ini. Sebelumnya, Filipina adalah tim pertama yang mengoyak jala gawang Indonesia.

Ads
“Kemasukan gol tadi saya rasa karena kurangnya komunikasi dan disiplin dalam bertahan antara pemain belakang dan kiper. Ini pelajaran untuk mereka, terutama untuk pemain yang baru diturunkan, serta kiper,” tutur Fakhri.

Fakhri berharap para pemainnya bisa belajar cepat dari kesalahan yang sudah mereka perbuat. “Saya harap mereka bisa belajar dari kesalahan itu. Untuk ke depan saya tetap akan fokus di tiap-tiap laga. Belum terpikirkan mau lawan siapa di semifinal. Berkali-kali saya katakan, siapapun lawan kami, kami siap, dan respek kepada mereka. Saya harus fokus lebih dahulu dengan laga-laga kami di grup A,” ucapnya.

Hasil ini menempatkan Indonesia kokoh di puncak klasemen Grup A dengan raihan sembilan poin dan tersisa dua laga lagi ke depannya. Selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan Laos di Stadion Thong Nhat, Vietnam, Senin (12/8/2019) pukul 15.30 waktu setempat. ***