SIAK - Demi menghindari penyebaran virus Corona, Satlantas Polres Siak menghimbau masyarakat khususnya yang sedang melaksanakan perayaan Natal 2020 dan menyambut tahun baru 2021 untuk tetap di rumah saja.

Kasat Lantas Polres Siak, AKP Rosna Meilani mengatakan momen bahagia yang seharusnya menjadi selebrasi seluruh umat Nasrani di Indonesia ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana masyarakat harus bersama-sama mendukung pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

"Caranya yaitu dengan tetap di rumah saja bersama keluarga. Dan untuk yang ke gereja melaksanakan ibadah harus tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Maka ibadah Natal dapat dijalankan dengan aman, bebas dari penularan virus, dan hikmat," kata AKP Rosna Meilani kepada GoRiau.com, Senin (28/12/2020).

Mengingat pandemi Covid-19 ini belum berakhir, Kasat Lantas Polres Siak ini juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar saat malam pergantian tahun nanti tidak berkerumun atau membuat arak-arakan di jalan.

"Sebaiknya tetap di rumah saja, karena kebiasaan baru yang harus kita terapkan saat ini mudah-mudahan dapat mengakhiri pandemi Covid-19 ini. Selalu terapkan 4 M baik saat di rumah maupun saat di luar rumah untuk urusan yang penting," tegasnya lagi. 

Penerapan 4 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan ini berlaku untuk seluruh masyarakat. Bukan hanya umat kristiani yang tengah melaksanakan ibadah atau hari raya. 

"Saat ini bukan waktu yang tepat untuk berjalan-jalan, rekreasi, dan berkumpul dengan sanak saudara yang jauh. Mari sayangi diri kita dan keluarga agar terhindari dari virus Corona," kata AKP Meilani lagi. ***#ingatpesanibu #satgascovid19 #pakaimasker #cucitanganpakaisabun #jagajarak