PEKANBARU - Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau meraih penghargaan terbaik kedua sebagai organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang optimal menyelesaikan tindak lanjut hasil pemeriksaan Inspektorat Provinsi Riau.

Selain Diskominfotik Riau, OPD di lingkungan Pemprov Riau yang juga mendapat penghargaan diantaranya, terbaik pertama oleh BPKAD Riau, terbaik kedua oleh Diskominfotik Riau, terbaik ketiga oleh BKD Provinsi Riau.

GoRiau
Saat penyerahan penghargaan tersebut, diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Nasution didampingi Kepala Inspektorat Riau, Sigit Juli Hendriawan dalam agenda pengawasan daerah Provinsi Riau, di Hotel Grand Jatra Pekanbaru, Senin (22/11/2021).

Selanjutnya, penyerahan penghargaan tersebut juga diberikan kepada Kabupaten dan Kota di Riau yang optimal menyelesaikan tindak lanjut hasil pemeriksaan Inspektorat Riau, diantaranya terbaik pertama diraih oleh Kota Dumai, terbaik kedua oleh Kabupaten Siak dan terbaik ketiga oleh Kabupaten Rokan Hulu.

Dalam kesempatan tersebut, Wagubri menyampaikan kepada seluruh Pimpinan Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau serta Kabupaten dan Kota se Riau untuk lebih memperhatikan penyelesaian terhadap temuan hasil pemeriksaan.

"Sesuai dengan ketentuan memperhatikan (penyelesaian tersebut) sesuai batas waktu penyelesaian paling lama 60 hari setelah laporan tersebut diterima," kata Wagubri.

Selanjutnya, Wagubri juga mengucapkan selamat, kepada OPD serta Kabupaten dan Kota di Riau yang telah meraih penghargaan oleh Gubernur Riau yang telah optimal menyelesaikan tindak lanjut hasil pemeriksaan Inspektorat Provinsi Riau.

Edy Nasution berharap, penyelenggaraan pengawasan daerah oleh Inspektorat Riau ini dapat meningkatkan terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik, transparansi, akuntabilitas, pengelolaan keuangan pada Pemprov Riau. ***