JAKARTA - Komjen Pol Gatot Eddy Pramono banjir pujian dan apressiasi. Gatot dinilai sukses menjadi Ketua Umum Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) periode 2020-2022.

Pasalnya, PMRJ di bawah kepemimpinan Komjen Gatot benar-benar dirasakan kehadirannya oleh para perantau Riau yang ada di Ibu Kota. Hal tersebut diungkapkan tokoh muda Riau di Jakarta, Faizan Alamanda. Dia mengatakan, banyak warga Riau di Jakarta merasa terbantu oleh Komjen Gatot. Seperti pada masa-masa virus corona atau Covid-19.

"Kami para perantau sangat berterimakasih kepada Pak Gatot Eddy sebagai Ketua Umum PMRJ yang memiliki perhatian khusus terhadap perantau," kata Faizan di Jakarta, Minggu (14/1/2023).

Faizan mengatakan pada masa Covid-19 banyak bantuan yang digelontorkan oleh Komjen Gatot selaku Ketua Umum PMRJ kepada perantau Riau di Jakarta. Hal tersebut membuktikan kepudilian Komjen Gatot kepada masyarakat Riau tak bisa diragukan lagi. "Saat covid-19 kemaren itu ribuan paket sembako dibagikan dengan cuma-cuma. Paket lebaran juga," ujar dia

Tak hanya di Jakarta, Faizan menyebut bantuan sembako itu juga turut dirasakan para perantau Riau yang tersebar di Pulau Jawa. "Bahkan bantuan itu gak hanya ditujukan ke masyarajat di Jakarta. PMRJ juga menyalurkan bantuan itu ke mahasiswa Riau se pulau Jawa," ungkapnya.

Menurut Faizan, PMRJ di bawah Komjen Gatot mampu menyatukan semua elemen masyarakat yang ada di perantauan, karena kepeduliannya. Dia menilai kepedulian Komjen Gatot tak sama seperti tokoh Riau lainnya. Padahal, tokoh nasional Riau banyak yang go publik. Namun hanya Komjen Gatot yang membuktikan kepeduliannya kepada masyarakat Riau di perantauan.

"Pak Gatot mampu menyatukan seluruh masyarakat Riau. Padahal kalau dibilang tokoh Riau di Jakarta cukup banyak sih. Tapi dia punya kepedulian yang luar bisa,” ujar dia.

Meski segudang kesibukannya sebagai Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri). Namun dirinya masih menempatkan perhatiannya kepada masyarakat Riau yang ada di Jakarta. "Beliau salah satu tokoh nasional asal Riau yang memiliki posisi strategis di negara ini. Dengan kesibukan kenegaraan yang begitu padat itu," tutur dia.

Hal tersebut yang membuat, para perantau Riau mengapresiasi Komjen Gatot. Di tengah-tengah kepadatan agenda negara. Tapi masih bisa mempedulikan suadaranya. "Beliau menaruh perhatian khusus dan sempat-sempat nya mengurus masyarakat. Disitu kami salut dan sebagai anak muda asal Riau bangga dan jadi motivasi juga bagi generasi muda seperti kami," pungkasnya.***