PEKANBARU - Musim depan, rencananya, PSPS Riau tidak akan membawa nama provinsi lagi, melainkan nama kota Pekanbaru menjadi PSPS Pekanbaru. Seperti diketahui, saat masih berstatus perserikatan, PSPS yang pernah berjaya di Liga Indonesia, bernama resmi PSPS Pekanbaru, namun seiring perubahan badan hukum, dari perserikatan menjadi perseroan, klub kebanggaan warga Pekanbaru itu berubah nama menjadi PSPS Riau.

Sayangnya, sejak menggunakan nama Riau, PSPS tidak berhasil menjadi tim yang tangguh bahkan di musim ini, nyaris tercampak ke Liga 3. Tidak itu saja, perubahan nama menjadi PSPS Riau, membuat klub tersebut tidak lagi menjadi kebanggaan warga Kota Pekanbaru.

Karena itulah, pemilik mempertimbangkan permintaan kota Pekanbaru yang menginginkan klub tersebut kembali ke nama lama yakni PSPS Pekanbaru.

''Perubahan nama tersebut sesuai arahan dari pemilik PSPS dan juga permintaan masyarakat dan suporter yang berkeinginan untuk mengembalikan nama PSPS Riau menjadi PSPS Pekanbaru,'' ujar Manajemen PSPS melalui Sekretaris, Muhammad Teza Taufik, Senin (19/2/2024).

Terkait permintaan pergantian nama tersebut, pihaknya telah mendengar dan membahas, dan juga setuju. Tetapi untuk tahapan pergantian nama tersebut pihaknya akan mengajukan surat kepada Ketua Umum PSSI dan Sekjen PSSI untuk melakukan perubahan pergantian nama pada kongres tahunan PSSI tahun 2024.

"Tetapi hingga saat ini kita belum mendapatkan jadwal kapan kongres PSSI tahunan tersebut dilaksanakan. Tetapi kalau tidak ada halangan infonya sebelum bulan puasa atau setelah bulan puasa kongres tersebut dilaksanakan," ujar Muhammad Teza Taufik. ***