YOGYAKARTA - Muhammad Rizki resmi terpilih sebagai ketua umum Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Komisariat Kepulauan Meranti (IPRY-KKM) periode 2021-2022.

Pemilihan tersebut dilaksanakan dalam musyawarah tahunan anggota (MTA) IPRY-KKM 2021 dengan tema "Semangat Baru IPRY-KKM di tengah pandemi".

IPRY-KKM menggelar estafet organisasi yaitu MTA yang ke IX pada 13-16 Februari 2021 lalu di Asrama Mahasiswa Meranti Yogyakarta dan dalam jaringan.

Sebanyak 50 anggota termasuk alumni dan penasihat IPRY-KKM, NataGustarika Indra Praja Tama, Muhammad Rifandi dan Indra Gunawan hadir dalam MTA tersebut. Selain itu MTA IPR-Y KKM kali ini dihadiri oleh Muhammad Fadly sebagai Ketua demisioner IPRY KKM periode 2017-2018, Mohd. Trinanda Putra sebagai Ketua Demisioner IPRY-KKM periode 2019-2020, Febri Kholid sebagai Ketua IPRY Kota Dumai periode 2019-2020, Alfirdaus sebagai Ketua IPRY Bengkalis periode 2019-2020, Mutia Permatasari sebagai Wakil Ketua IPRY periode 2019-2020, Andre Hermawan sebagai Ketua IPRY KKD periode 2021-2022, Syaidil Afwan sebagai Wakil Ketua IPRY periode 2020-2021.

Dalam musyawarah tahunan anggota tersebut, anggota dan penasehat IPRY-KKM memberi amanah kepada Muhammad Rizki mahasiswa Universitas AMIKOM, jurusan Sistem Informasi yang berasal dari Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi, Kepulauan Meranti sebagai Ketua Umum IPRY-KKM periode 2021-2022 yang meneruskan estafet kepengurusan Mohd. Trinanda Putra mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia sebagai Ketua Umum IPRY-KKM periode 2019-2020.

Ketua IPRY-KKM terpilih, Muhammad Rizki menyampaikan ucapan terima kasih atas amanah yang telah diberikan anggota IPRY-KKM kepadanya. Dirinya siap memberikan kontribusi penuh untuk kemajuan organisasi, menampung aspirasi dari mahasiswa Kabupaten Kepulauan Meranti-Yogyakarta, memperkenalkan budaya Kepulauan Meranti ke masyarakat Yogyakarta, memperjuangkan nama baik Kabupaten Kepulauan Meranti di ranah Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta.

"Saya dan kawan-kawan akan berjuang untuk meningkatkan sumber daya anggota IPRY-KKM dan mengajak berproses bersama di organisasi mahasiswa daerah seperti IPRY-KKM ini. dan dapat menjadi keluarga kedua di perantauan untuk mahasiswa Kepulauan Meranti," ujar Muhammad Rizki.

Sementara itu, Mohd. Trinanda Putra selaku ketua yang baru demisioner mengapresiasi dan memberi harapan untuk Muhammad Rizki selaku ketua baru IPRY-KKM dapat meneruskan perjuangannya dalam asas kekeluargaan dan intelektual hingga mencapai visi dan misi organisasi menjadikan organisasi mahasiswa daerah yang dibutuhkan oleh masyarakat, organisasi yang bermanfaat untuk generasi dan daerah Kabupaten Kepulauan Meranti itu sendiri.

GoRiau Foto bersama pada kegiatan pem
Foto bersama pada kegiatan pemilihan ketua umum IPRY-KKM periode 2021-2022. (foto: istimewa).

Ucapnya saat penutupan acara begitu juga dengan penasihat IPRY-KKM, saudara NataGustarika Indra Praja Tama menyampaikan dukungan penuhnya terhadap anggota IPRY-KKM yang sampai saat ini terus melanjutkan perjuangan organisasi ini dibentuk, mewakili alumni menyatakan siap mendukung penuh IPRY-KKM ini agar dapat terus berkembang selalu menjadi lebih baik. Penasihat IPRY-KKM ini menyampaikan pesan untuk anggota IPRY-KKM bisa selalu menjaga kekompakannya seperti ini.

Febri Yoga Syaputra selaku Ketua Panitia MTA mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota IPRY-KKM yang dapat hadir baik di asrama maupun melalui daring.

"Dengan berlangsungnya acara MTA selama 4 hari ini saya merasa bangga untuk kerjasama panitia menyukseskan acara ini. Saya berterima kasih untuk semua pihak yang sudah mendukung baik secara langsung maupun tidak langsung hingga acara ini dapat berjalan lancar," ungkapnya.(rls)