DURI - Mirage, City car andalan Mitsubishi ini mendapat banyak penyegaran disisi eksterior, interior dan peningkatan. Tidak hanya tampilannya saja yang memikat, performa Mirage terbaru ini juga semakin menjanjikan.

Perubahan eksterior Mitsubishi Mirage tampak pada bagian kap mesin yang dirancang kekar. Bagian grille terlihat mempesona dengan list krom. Bagian bumper juga dipermanis dengan list krom.

Di samping itu lampu kabut atau fog lamp mobil baru ini juga mendapat penyegaran sehingga tampak Sporty. Sedangkan untuk Mirage GT sentuhan sporty tampak lebih kental hingga bagian velg dan hadirnya spoiler belakang.

Desain eksterior yang segar dan baru ini diklaim memberikan dampak pada efisiensi bahan bakar. Sebab, eksterior Mirage terbaru dirancang sedemikian rupa sehingga lebih aerodinamis. Mitsubishi juga memanfaatkan material yang lebih ringan sehingga bobot kendaraan menjadi lebih terkurangi.

Beralih ke bagian interior, Mitsubishi Mirage dibekali dengan jok berbahan fabric yang lebih nyaman untuk dipegang. Di samping itu produsen otomotif asal Jepang itu juga melakukan sentuhan pembaruan pada informasi kendaraan, tuas transmisi dan lingkar kemudi.

Perjalanan pengguna akan menjadi lebih nyaman dan menyenangkan berhat hadirnya sistem audio Rockford-Fosgate berkekuatan 300-watt dengan EcoPunch yang siap memanjakan telinga.

Tidak berhenti sampai di situ saja, Mirage terbaru ini menjadi kendaraan pertama Mitsubishi yang dilengkapi dengan Display audio yang didukung Apple CarPlay dan Android Auto.

Mitsubishi juga melakukan optimalisasi pengendalian dan pengereman dengan spring rate dan damping force pada shock absorber Mirage terbaru. Suspensi depan mobil ini dibuat sedikit lebih kaku untuk memberikan kestabilan yang lebih baik.

Untuk sistem pengeremannya, Mitsubishi Mirage ini dibekali dengan cakram yang lebih besar dari model sebelumnya, yakni berukuran 251 mm. Sedangkan pengereman belakang masih mengandalkan drum yang mempunyai diameter 203 mm, lebih besar 23 mm dari model lamanya. Mitsubishi juga mengganti kampas rem dengan yang lebih lebar.

Mirage terbaru ini juga dilengkapi dengan sistem ABS, EBD dan Brake Assist. Misubishi juga membekalinya dengan pengontrol tekanan ban, active stability control (ASC), traction control logic (TCL) dan hill start assist.

Untuk menunjang keselamatan pengguna, mobil ini dibekali dengan Supplemental Restraint System (SRS) dengan dual front air bag, side-impact air bag, curtain air bag hingga driver knee air bag.

Sebagai tambahan informasi, Mitsubishi Mirage yang dipasarkan hadir dengan konsep desain stylish. Bodinya yang kompak membuat mobil ini dapat dengan mudah melalui jalanan padat kendaraan.

Mirage ini dibekali dengan fitur High Tensile Steel yang dikenal sangat kuat untuk menahan benturan ringan hingga berat. Mobil ini juga mempunyai ground clearance yang lebih tinggi dari city car sekelasnya.

Untuk fitur keselamatan, Mitsubishi Mirage ini dilengkapi dengan Dual SRS Airbags. Sedangkan fitur keamanannya meliputi keyless entry, Power Windows, ABS dengan Electronic Brake Distribution (EBD), Immobilizer dan Rear Parking Sensors.

Mobil ini juga memiliki fitur unggulan seperti fitur Keyless Operating System (KOS), Audio Switch Control untuk tipe Exceed dan Indikator ECO. Untuk memberikan kesejukan yang memadai, mobil ini juga dilengkapi AC double blower full auto.

"Mitsubishi PT Suka Fajar Cabang Duri akan membantu calon pelanggan yang tertarik dengan Mirage ini untuk mendapatkannya. Kita punya promo menarik pada merek Mirage ini. Hanya dengan DP Rp 7 jutaan saja, pelanggan sudah bisa membawa Mirage ini pulang," kata BM Mitsubishi Cabang Duri, Abdul Hadi melalui Supervisor Hariayadi kepada GoRiau.com, Selasa (25/4/2017). ***