TENGGARONG - Mitra Kukar FC akan bertandang ke markas PSMS Medan pada pekan 27 Liga 1 2018. Partai tersebut bakal dilangsungkan di Stadion Teladan, Selasa, 23 Oktober 2018.

Rekor buruk menjadi momok Mitra Kukar untuk menatap pertandingan itu. Naga Mekes sampai sekarang belum pernah meraih kemenangan ketika melakoni pertandingan tandang.

Sementara PSMS sedang berada dalam tren bagus. Ayam Kinantan belum terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir yang dimainkannya.

Namun, pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan ogah ambil pusing dengan kondisi itu. Ia menjelaskan timnya termotivasi untuk bangkit dan memutus rekor apik PSMS.

"Kita akan menghadapi lagi yang sangat menentukan langkah kita ke depan. Salah satu laga yang penting. Tentu dua tim sudah mempersiapkan yang terbaik," kata pelatih yang biasa disapa RD itu, Senin, 22 Oktober 2018.

"Begitu juga Mitra Kukar di tengah situasi kita mengalami empat kali kekalahan beruntun. Sementara PSMS sukses menekuk Sriwijaya di laga terakhir. Dari hasil berbeda jauh tapi tentu ini merupakan sebuah motivasi balik kita," imbuhnya.

RD ingin timnya bisa mendapatkan kemenangan juga bukan tanpa alasan. Karena mereka ingin menghindari zona degradasi secepat mungkin.

"Saya yakin dan percaya pemain akan memberikan yang terbaik pertandingan besok, berusaha dengan sekuat tenaga untuk bisa mendapatkan poin di Medan. Walaupun tidak mudah tapi segala sesuatu bisa terjadi kalau usaha dilakukan dengan baik," tuturnya.

Tantangan yang mesti dihadapi tim berjuluk Naga Mekes adalah mengatasi tekanan dari suporter PSMS. Bermain di Medan, menurut RD tidaklah pernah berjalan mudah.

"Saya tahu dan pernah merasakan tidak mudah bermain di Medan dengan fanatisme penonton yang begitu hebat. Kemudian agresivitas permainan PSMS yang juga selalu terlihat di setiap pertandingan menjadi satu pemikiran untuk semua pemain kami," ujarnya.

Semangat berlipat saat ini tengah memayungi PSMS. Pasalnya pada pekan sebelumnya, PSMS mampu menang telak 3-0 atas Sriwijaya FC. Laga ini sangat berarti bagi Tim Ayam Kinantan yang berada di posisi 18 alias paling bawah dengan 27 poin untuk beranjak dari zona merah karena jarak perolehan poin yang sangat ketat.

“Kami senang dengan hasil di laga sebelumnya. Dan kini kami harus bisa kembali mendapatkan hasil yang sama untuk dapat memperbaiki posisi di klasemen. Semua laga saat ini adalah sangat penting,” kata pelatih PSMS, Peter Butler. Oleh karenanya, dia berharap pemain dalam terus menjaga konsistensi untuk laga lawan Mitra Kukar nanti.

Perkiraan Susunan Pemain

PSMS (4-4-2)Abdul Rohim;Fredyan Wahyu, Roni Fatahilah , Reinaldo Lobo, Gusti Sandria;R Hidayat, A Tanidis, Abdul Aziz, Frets Butuan; Shohei Matsunaga, Felipe MartinsPelatih: Peter ButlerCadangan: Dika Bhayangkara, Erwin, Donni, M Roby, Antoni Putro, Legimin Raharjo

Mitra Kukar (4-2-3-1)Yoo Jae Hoon; Rendy Siregar, Dedi Gusmawan, Mauricio Leal, Abdul Gamal;Bayu Pradana, Danny Guthrie;Dedi Hartono, Anindito Wahyu, Septian David Maulana;Fernando RodriguezPelatih: Rahmad DarmawanCadangan: Gerry Mandagi, Rosadi, Saepulloh, Wiganda Pradika, Rifan Nahumarury, Andre Agustiar, Arif Suyono, Hendra Adi Bayauw

Pertemuan Terakhir22/05/2018 Liga 1 - Mitra Kukar 1-0 PSMS 16/05/2011 Liga 2 - PSMS 1-3 Mitra Kukar. ***