PEKANBARU - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil mengatakan pihaknya akan menertibkan sekitar 17 mobil dinas, yang saat ini masih dikuasai oleh sejumlah oknum tak berhak. Ia menjelaskan, Pemko Pekanbaru sudah menguasakan kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru untuk membantu menarik mobil-mobil dinas tersebut.

"Karena kalau kita bergerak sendiri, itu (penarikan mobil dinas, red) tidak selesai-selesai. Kita sudah minta bantuan kepada Kejari Pekanbaru, supaya penertiban mobil dinas bisa segera selesai," ujarnya, Jumat (17/9/2021).

Menurutnya, surat kuasa yang dibuat oleh Pemko Pekanbaru terkait penarikan mobil dinas tidak memiliki batasan waktu ataupun target. Artinya, jika ada mobil lain selain 17 mobil yang sudah terdata sebagai aset Pemko Pekanbaru, akan bisa ditarik dengan surat tersebut.

"Semuanya, SK kita tidak ada batas waktunya, selagi kita tahu dan ada bukti itu aset kita, kita akan tagih," jelasnya.

Sementara itu, ia menerangkan setidaknya sudah ada 3 mobil dinas yang berhasil ditarik dalam waktu baru-baru ini. Penarikan mobil dinas ini juga dilakukan dalam upaya penataan aset Pemko Pekanbaru.

"Kita nggak mau lagi, disampaikan oleh KPK terkait penataan aset. Sekarang ini sudah ada 3 mobil dinas yang ditarik," pungkasnya. ***