NUSA DUA - Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melaju ke babak  16 besar Turnamen Bulutangkis Indonesia Open 2021. Kepastian itu diperoleh Marcus/Kevin setelah menang atas duo Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi di babak 32 besar.

Bertanding di Bali International Convention Center & The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Selasa (23/11/2021), Marcus/Kevin harus berjuang keras di tengah kondisi kebugaran yang belum pulih. Setelah bertarung selama 65 menit, mereka menang dengan skor 12-21, 21-18, 21-15 atas Matsui/Takeuchi.

Selepas pertandingan pasangan berjuluk The Minions itu mengaku bersyukur bisa memenangi pertandingan yang sangat melelahkan kali ini. Keduanya mengaku masih kurang beristirahat setelah tampil di final Indonesia Masters, Minggu (21/11), sehingga pada pertandingan kali ini performanya kurang begitu baik.

"Pertama-tama, kami bersyukur bisa melewati pertandingan hari ini. Saya rasa BWF tidak adil memperlakukan kami seperti robot," ujar Kevin.

"Minggu baru selesai main final, Selasa harus main di babak pertama. Kami kurang cukup istirahat. Hal ini pastinya sangat mempengaruhi penampilan kami," ungkap Kevin.

Senada dengan Kevin, Marcus bahkan kaget setelah menjalani final Indonesia Masters 2021 pada Minggu. Dirinya harus bermain kembali di Indonesia Open pada hari Selasa.

"Saya juga tidak tahu kalau harus turun bertanding pada hari Selasa ini. Karena saya kira bakal main pada hari Rabu. Pada Selasa dan Seninnya libur."

"Pas tadi malam keluar jadwalnya ternyata main besok. Biasanya tidak seperti itu kan, karena biasanya setelah tampil di final ada libur dulu," tambah Marcus yang akrab disapa Sinyo ini.

Kemenangan The Minions di laga ini menjadikan keduanya akan menghadapi Choi Sol Gyu/Kim Won Ho (Korea Selatan) pada babak 16 besar. Pasangan Choi/Kim lolos ke babak kedua seusai mengalahkan M.R. Arjun/Dhruv Kapila (India) dengan skor 22-20, 21-13.

Menghadapi laga berikutnya, pasangan Marcus/Kevin tidak ambil pusing dengan status sebagai unggulan pertama. Mereka cuma akan tampil tanpa beban pada setiap pertandingannya.

“Untuk mensiasati pertandingan padat, kami hanya menikmati pertandingan, enjoy the game. Karena selama ini jarang main seperti ini juga,” pungkas Marcus. ***