MOTEGI –   Francesco Bagnaia tetap ambisius meski cuma start ke-12 di MotoGP Jepang 2022. Bagnaia menargetkan kemenangan, bukan sekadar mengalahkan Fabio Quartararo.

Rider Ducati itu dipastikan start di baris keempat pada balapan di Sirkuit Motegi, besok (25/9/2022) siang WIB. Menyusul hasil kualifikasi yang kurang memuaskan setelah mengemas waktu 1 menit 57,373 detik, berjarak lebih dari dua detik dari Marc Marquez yang merebut pole position.

Sementara itu Quartararo, rival Bagnaia, dalam persaingan gelar juara dunia MotoGP memiliki start yang sedikit lebih baik, yaitu di posisi sembilan.

Francesco Bagnaia mengeluhkan motornya karena kurang kompetitif di lintasan basah usai kualifikasi MotoGP Jepang 2022. "Hasilnya tidak bisa diterima, dan pagi ini aku lebih kencang daripada saat kualifikasi dalam kondisi yang lebih buruk," kata Bagnaia di Motosan.

"Aku tidak merasa nyaman dengan motornya. Tahun ini kami tidak punya banyak kesempatan untuk balapan basah, tapi kami harus mencari tahu apa yang terjadi. Aku tahu levelku jauh lebih tinggi di kondisi-kondisi seperti ini."

Balapan MotoGP Jepang 2022 diprediksi akan berlangsung dalam cuaca cerah. Bagnaia berjanji akan all out demi menyalip Quartararo di papan klasemen. Saat ini kedua pebalap cuma terpaut 10 poin saja.

"Stateginya adalah habis-habisan. Aku akan berusaha menyalip sebanyak mungkin pebalap di beberapa putaran pertama. Targetku adalah menang. Tujuanku bukannya mengalahkan Fabio, melainkan menang," lanjut rider Italia ini.

"Dengan tikungan pertama seperti ini, start kedua belas itu memang tidak ideal. Aku akan berusaha tidak membuat kesalahan dan membuat start terbaik di dalam karierku," cetus Bagnaia jelang balapan MotoGP Jepang 2022.***