DALLAS - Bagaimana bila saat menggunakan mesin ATM, Anda mendapatkan kertas bertuliskan kalimat minta tolong yang keluar dari dalam mesin ATM? Tentu saja kaget. Itulah yang dialami seorang pengguna mesin ATM di Corpus Christ, Texas, Amerika Serikat.

Begini bunyi pesan pada kertas yang keluar dari mesin ATM tersebut: ''Minta tolong. Saya terjebak di sini dan tidak memiliki telepon. Tolong panggil bos saya dengan nomor telepon tertera di bawah.''

Pengguna mesin ATM membawa catatan itu kepada polisi. Anggota polisi yang menyelidiki catatan awalnya mengira hal itu merupakan lelucon seperti plot acara televisi. Namun, polisi itu menyaksikan sendiri tiba-tiba mesin ATM mulai berbicara.

''Memang benar kami mendengar suara dari dalam mesin ATM itu,'' kata anggota polisi Corpus Christi, Richard Olden, seperti yang dilansir Washington Post pada 13 Juli 2017.

Catatan itu ternyata ditulis pekerja pemeliharaan yang terkunci di dalam kamar mesin ATM. 

Pekerja itu tidak membawa teleponnya serta perangkat yang digunakan untuk membuka pintu mesin ATM. Korban kemudian berinisiatif menulis beberapa catatan minta tolong untuk dikeluarkan dari mesin ATM.

Juru bicara polisi Corpus Christi, Letnan Chris Hooper, mengatakan pekerja pemeliharaan mesin ATM terperangkap ketika melakukan pekerjaan memperbaiki gagang pintu yang rusak.

Seorang anggota polisi kemudian memeriksa mesin ATM dan menendang pintunya. Ia menemukan si penulis catatan yang terjebak di belakang mesin ATM.

Ia terperangkap di dalam mesin itu sekitar dua jam lamanya. Polisi kemudian membebaskannya.***