RENGAT - Kasus kecelakaan maut kembali terjadi di Kabupaten Indragiri Hulu, tepatnya di ruas Jalan Lintas Tengah Inhu-Kuansing. Insiden berdarah itu sontak viral di Medsos (media sosial).

Terlebih, foto-foto tragedi berdarah itu beredar luas dan memenuhi dinding medsos para netizen. Berbagai komentar menyebutkan bahwa korban tewas akibat terlindas truk dan mengakibatkan kepala korban pecah. Jasad korban dipungut dari bawah kolong truk.

Dalam keterangan foto-foto tersebut, para netizen menyebutkan bahwa, korban kecelakaan maut itu adalah, Salmiyati (32), seorang ibu rumah tangga, warga Kecamatan Sungai Lala, Inhu, Selasa (25/4/2017) sore tadi.

Untuk mengklarifikasi kebenaran berita tersebut, GoRiau.com berupaya menghubungi langsung Sat Lantas Polres Inhu. Kasat Lantas Ricky M Mandey membenarkan bahwa telah terjadi insiden kecelakaan yang menewaskan korban bernama, Salmiyati.

"Benar, korban tewas akibat kecelakaan yang dialaminya. Sepeda motor yang dikendarai korban bertabrakan dengan truk fuso yang dikendarai oleh, Herman (38), warga Desa Batang Kulim, Kecamatan Pangkalan Kuras, Pelalawan," kata kasat lantas Inhu menjawab GoRiau.com, Selasa (25/4/2017) malam.

Disebutkan Ricky, kronologis kejadian itu berawal saat korban mengendarai sepeda motor jenis Beijing tanpa nopol datang dari arah Peranap menuju Rengat.

Ketika memasuki lokasi kejadian, korban berkendara terlalu kekanan, sehingga bertabrakan dengan Dump Truk Fuso BM 9626 CU yang dikemudikan Herman yang datang dari arah berlawanan.

Akibat kejadian itu, korban tewas di tempat kejadian dengan luka serius pada bagian kepala. Sedangkan sepeda motor korban mengalami rusak sedang. "Saat kita melakukan olah TKP, korban ternyata korban berkendara tidak menggunakan helm," terang Kasat Lantas.

Adapun lokasi kejadian itu, berada di jalaan Lintas Tengah KM 274 Desa Sungai Lala, Kecamatan Sungai Lala, Inhu dengan titik koordinat, 0°23,587' LS dan 102° 13,24 LU, tegasnya.

Atas kejadian itu sambung Ricky, pihaknya tidak bosan-bosannya menghimbau kepada mayarakat untuk selalu waspada dan menggunakan sabuk pengaman dan helm bagi pengendara sepeda motor.(Jef)