TEMBILAHAN- Syamsuril Awi akhirnya resmi menggantikan Syamsudin Uti memimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Inhil, Rabu (19/7/2017).

Pria yang merupakan Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Inhil dan Ketua Harian KONI Inhil menang telak dari calon-calon yang lain dengan mendapatkan 19 suara.

Sementara calon lain seperti Jamaluddin Harisman selaku Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Inhil, Edy Aspandi selaku Sekretaris Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Inhil tidak mendapatkan suara dan Syafrizal Razak 1 suara serta Akbar Alfa 1 suara.

''Saya akan meneruskan apa yang sudah baik di periode yang lalu dan kita akan tetap memacu prestasi dan beberapa tugas pokok dari KONI yaitu membawa semua Cabor untuk membenahi diri terutama mengembangkan atlet-atlet daerah sehingga di Porprov yang akan datang kita dapat membawa nama Inhil menjadi lebih baik,'' ungkap Syamsurizal saat diwawancarai awak media usai pembukaan Musorkab di Gedung Puri Cendana Tembilahan.(ayu)