PALAS- Dalam  membangkitkan budaya gotong  royong ditengah masyarakat sekaligus  demi meningkatkan sinergitas, personil Polsek Barumun bersama warga menggelar  acara bakti sosial.

 
Kegiatan  bakti sosial diselenggarakan Jumat (28/9/2018) di lokasi  tempat perkuburan umum (TPU) desa Tanjung Botung, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas). Warga dan personil polisi  secara bersama membersihkan pekarangan dan lingkungan TPU. Kegiatan itu juga dirangkai dengan makan bersama di lokasi dengan penuh keakraban antara polisi dan warga dalam membudaya gotong royong dan menjaga kekondusifan. 
Pelaksanaan gotong royong  dipimpin langsung Kapolsek Barumun AKP Sudirman SH sekaligus mensosialisasikan  program unggulan Kapolres Tapsel AKBP Mhd.Iqbal .S.Ik yang dikenal dengan program Aku Sahabat Polisi (Aspol) kepada warga dan TP PKK desa serta Petugas Puskesmas Desa Batang Bulu .Kapolsek Barumun AKP Sudirman SH ditemui disela kegiatan gotong royong mengajak warga untuk bersinergi menjaga keamanan dan ketertiban. "Kita  turun langsung  membantu masyarakat menjaga kebersihan sekaligus membangun silatuhrahmi antar kepolisian dengan seluruh lapisan masyarakat,"ungkapnya."Kegiatan ini juga sebagai bentuk mempererat silaturrahmi dan kekompakan antara polri dengan masyarakat dalam menjaga situasi kantibmas yang aman dan kondusif,"katanya. Kapolsek juga  berharap, kegiataan berdampak membangun kebersamaan dan  terjalinnya hubungan emosional  dengan masyarakat yang pada akhirnya membawa tujuan positioning memiliki peranserta menjaga  situasi  yang aman dan kondusif. Sesuai arahan Kapoldasu Brigjen Agus Andrianto,imbuhnya, polisi harus menjadi sahabat yang baik bagi masyarakat ,karena masyarakat juga memiliki peran penting  mendukung kinerja kepolisian dalam pembrantasan segala bentuk kejahatan yang menimbulkan keresahan ditengah masyarakat.
 Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Botung Darwis Lubis berharap, kegiatan ini menjadi motivasi sekaligus  apresiasi bagi warga membudayakan gotong royong secara berkesinambungan dalam menciptakan ramah lingkungan yang terjaga secara baik.  Kata Darwis,warga mengapresiasi gebrakan Kapolsek Barumun dan personil membangun semangat gotong royong untuk  selalu kompak dikalangan warga. "Melalui momentum ini, menumbuhkan kepercayaan dan menjalin hubungan yang erat antara warga dan polisi dalam ikatan  kekeluargaan," sebut Darwis sembari mengucapkan terima kasih kepada Kopolsek Barumun.