BENGKALIS - Alfisnardo terpilih secara aklamasi menjadi Ketua PWI Kabupaten Bengkalis periode 2018-2021. Tiga calon ketua PWI Bengkalis lainnya menyatakan mundur dari pencalonan organisasi Persatuan Wartawan Indonesia itu.

Dalam konfercab, 4 nama calon Ketua PWI Bengkalis diantaranya Alfisnardo wartawan Antara.com memperoleh 8 suara, Bakhtaruddin wartawan Metroterkini.com 7 suara, Mazwin wartawan Posmetro Mandau 9 suara dan Zulkarnaen wartawan MetroRiau 8 suara.

Jelang akhir konfercab, Usman Malik yang merupakan mantan Ketua PWI Bengkalis menyatakan mundur dan tidak memberikan suaranya pada pemungutan suara untuk memilih antara Alvisnardo dengan Zulkarnaen dikarena ada musibah yang menimpa anggota keluarganya.

Mundurnya Usman ini dari konfercab juga disusul oleh Bakhtaruddin, Friedrich Edward Lumy, Dahari, Ira Widana, Ismail, Agusetiawan dan Zulkarnaen dengan memberikan hak suaranya kepada Mazwin untuk menahkodai PWI Bengkalis periode 2018 - 2021.

"Sayangnya orang yang kita berikan amanah untuk memimpin PWI Bengkalis, yaitu Mazwin malah mundur dan menyerahkan kepemimpinan organisasi bermartabat ini kepada Alfisnardo yang suaranya lebih sedikit darinya," kata Dahari kepada GoRiau.com.

Menurut Dahari, dengan tidak siapnya Mazwin memimpin PWI Bengkalis ini tentunya juga akan membuat kawan-kawan PWI yang berada di Bengkalis daratan juga merasa kecewa karena sudah menaruh harapan besar kepada Mazwin.

"Mandau dan Pinggir itu punya 7 anggota PWI Biasa dan sekitar 7 atau 8 anggota PWI Muda serta puluhan wartawan yang belum terdaftar di PWI. Harusnya peluang ini diambil Mazwin untuk membawa kawan-kawan wartawan di Mandau Pinggir dalam organisasi PWI, ini malah diserahkan ke orang lain," kata Dahari.

Konferkab PWI Kabupaten Bengkalis ini dilaksanakan disalah satu hotel di Bengkalis, resmi dibuka Ahad (21/10/18) kemarin malam oleh Assisten II Setda Bengkalis, Heri Indra Putra.

Agenda Konferkab dilanjutkan Senin (22/10/2018) pagi hingga petang. Hadir langsung Ketua PWI Cabang Riau, Zulmansyah Sekedang diwakili Sekretaris, Amril Jambak.

Saat dikonfirmasi GoRiau.com apa yang menjadi alasan mundur sebagai calon ketua PWI, Mazwin ingin PWI Bengkalis kedepannya tidak lagi terkotak-kotak antara anggota PWI yang berada di kepulauan dengan yang di daratan.

"Saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada kawan-kawan yang sudah memberikan amanah dan kepercayaan kepada saya untuk dimajukan sebagai kandidat ketua PWI Bengkalis periode 2018-2021. Tapi melihat situasi dan kondisi jalannya Konferkab Bengkalis yang terjadi kemarin, saya pilih memberikan amanah kepada saudara Alfisnardo," jawab Mazwin.

Diakhir konfercab, Alfisnardo Ketua PWI Kabupaten Bengkalis terpilih periode 2018-2021 menyampaikan, bahwa kemenangan dirinya adalah kemenangan bersama, dan satu sepenanggungan.

"Intinya, majunya sebuah organisasi ini, dengan cara bersama-sama dan tidak bisa sendirian. Oleh karena itu, mari sama-sama memajukan organisasi ini sebagai wadah para jurnalis yang bermartabat," ujar Alfis sebagai ketua terpilih. ***