PEKANBARU - Pisang Goreng Kipas Kuantan II merupakan salah satu tempat nongkrong yang menyajikan menu yang tak biasa dan merupakan tempat tongkrongan yang wajib dikunjungi.

Untuk yang ingin kesini,cukup jalan ke arah Simpang 3 Tabek Gadang karena cafe ini terletak di Jalan SM. Amin, Panam, Pekanbaru, tidak jauh dari simpang 3 tersebut. Jika sudah sampai di lokasi cafe, tidak perlu khawatir karena tempat ini memiliki area parkir yang cukup luas. Jadi untuk kamu ngumpul rame-rame bersama teman, kekasih, atau keluarga tidak perlu takut kehabisan lahan parkir.

Berdiri sejak Agustus tahun lalu, cafe ini mampu mencuri perhatian dengan nama yang tak biasa yaitu Pisang Goreng Kipas Kuantan II, dan terlihat bahwa cafe ini tidak pernah sepi pengunjung.

Saat memasuki tempat ini, kita sudah bisa dibuat kagum oleh desain pintu kaca dengan bentuk kusen berwarna putih, sehingga terlihat suasana di luar cafe.

Karena tempat ini terdapat dua lantai pada bangunannya. Kita bisa memilih tempat duduk sesuai dengan keinginanmu, Jika memilih tempat dengan no smooking area, bisa memilih tempat di lantai 1 dan 2. Untuk area di lantai satu ini terdapat beberapa kursi yang tidak terlalu banyak namun memberikan kesan yang nyaman.

Dengan warna dominan hitam putih pada interior cafe membuat cafe ini terlihat maskulin dan elegan. Selain itu, di lantai satu kita dapat melihat adanya nuansa berbeda pada sisi interior dinding. Di sebelah kanan dari pintu masuk, akan terlihat wallpaper batubata berwarna putih dengan 2 pasang meja dan 4 kursi pasa setiap sisinya.

Pada sisi kiri di lantai ini, kita dapat melihat lukisan mural berbentuk jamur dan beberapa tulisan dengan warna yang tak terlepas dari tema yaitu black and white.

Memasuki lantai 2, kita akan menemukan tempat no smooking, smooking area serta ruang rapat VIP. Untuk temanya warna interior yang digunakan pun sama dengan lantai satu hanya saja di tempat ini terdapat lebih banyak tempat duduk lebih banyak di bandingkan lantai satu. Untuk smoking area, di sini terletak lada balkon bangunan gedung cafe yang mengarah ke jalan raya.

Bagi yang ingin mengadakan rapat kamu bisa memilih cafe ini, karena ruang rapat di cafe ini mampu menampung kurang lebih 15 orang dalam ruangannya.

Tidak hanya tempat yang nyaman, di cafe ini juga menyediakan makanan yang tak kalah menarik. Dari segi minuman, di tempat ini menyediakan aneka kopi seperti kopi chemex, Garut Arabica, tubruk dan masih banyak lagi.

Menurut manajer cafe Ihsan Arif, menu yang favorit di cafe ini terletak pada minuman kopinya terutama pada menu kopi Garut arabica.

"Menu disini yang favorit adalah kopi Garut Arabica karena dari bahan bakunya langsung kami datangkan dari daerah Garut," kata manager cafe, Ihsan Arif.

Selain menu utama yaitu kopi, cafe ini juga menyediakan beberapa menu minuman cafe pada umumnya yaitu aneka jus, aneka tea, ice creem dan masih banyak lagi. Harga yang di tawarkan pun cukup terjangkau mulai dari Rp10.000 sampai Rp30.000.

Walaupun nama cafe ini adalah Pisang Goreng Kipas, namun menu yang di tawarkan tidak hanya menu pisang goreng saja. Karena disini lebih terfokus kepada menu cafe pada umumnya.

Di cafe ini juga terdapat beberapa makanan yang tak kalah enak seperti, ayam bakar, sapi lada hitam, gurami goreng, capcay seafood, beef burger dan seblak bandung Untuk menu makanan ini harga yang di tawarkan yaitu mulai dari Rp17.000 sampai Rp38.000.

Untuk harga snack sendiri, di cafe ini tersedia beberapa cemilan ringan untuk kamu yang ingin bersantai dengan cemilan yaitu lumpia mini, tahu isi, pisang coklat keju, siomay bandung, roti bakar dan kentang goreng. Bagi kamu yang penasaran dengan rasa pisang kipasnya,  disini ada menu favorit yaitu pisang greentea keju dan pisang coklat keju. Harga yang di patuk pun cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp10.000 sampai Rp20.000.

Untuk yang tidak menyukai menu yang tersedia, tenang saja karena cafe ini memiliki menu baru dalam daftar makanannya yaitu spaghetti, ayam goreng sambal mentah, udang goreng saus pedas, dan mie ayam bakso. Untuk harga sendiri pada menu baru ini nggak akan menguras dompet kok, karena harga yang di tawarkan cukup terjangkau apalagi bagi kamu mahasiswa karna harga menu baru ini dimulai dari harga Rp18.000 sampai Rp27.000. ***