SIAK - Kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol Kesehatan Covid-19 berdampak bagus. Kasus pasien Covid-19 semakin melandai setiap harinya. Kedepannya diharapkan pandemik ini segera berakhir dan masyarakat dapat beraktivitas dengan normal dan ekonomi masyarakat menjadi stabil kembali.

“Alhamdulillah, mudah-mudahan terus membaik, tentunya kita jangan lengah lagi supaya PPKM kita tidak naik level, kita bisa beraktifitas tanpa pembatasan ya tentu diharapkan kedisiplinan yang ketat terhadap penerapan Prokes,” kata Kepala Dinas Kesehatan Siak, Raja Tonni Chandra beberapa waktu lalu.

Dinas Kesehatan Siak terus berjuang agar semakin sedikit masyarakat terkena Covid-19. “Kita memang terus melaksanakan pencegahan serta selalu mengumandangkan agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan dengan benar, dalam setiap tatanan kehidupan,” katanya lagi.

Selanjutnya, kata Toni, kegiatan olahraga pada pelayanan kesehatan bermanfaat untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kebugaran jasmani yang diselenggarakan secara terpadu dan menyeluruh melalui pendekatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitative.

Program kesehatan olahraga lebih banyak terintegrasi dengan upaya kesehatan lainnya baik upaya kesehatan esensial maupun pengembangan dan sudah banyak dilakukan oleh Puskesmas. “Puskesmas sangat kita harapkan peran aktifnya membantu pemerintah dalam menurunkan angka Covid-19 di Kabupaten Siak,” tutup Tonni. (Iwa)