DURI - Pelaksanaan MTQ ke-43 Kecamatan Mandau sudah memasuki malam kedua. Namun masih terlihat ada tempat hiburan seperti karaoke, biliar, dan warung remang-remang yang buka. Hal ini kembali mendapat kritikan dari masyarakat.

Ketua Panitia MTQ Kecamatan Mandau, Sanusi kembali mengingatkan Satpol PP Mandau untuk menjalankan tugas dan fungsinya sesuai kesepakatan awal pelaksanaan MTQ Kecamatan Mandau.

"Dimana Satpol PP sudah berkomitmen akan melakukan penertiban kepada tempat hiburan dan warem yang tetap buka selama MTQ. Karena sebelumnya tempat-tempat dimaksud sudah diberikan pemberitahuan untuk tutup sementara," ujar Sanusi kepada GoRiau.com (GoNews Grup), Selasa (4/4/2017).

Selanjutnya, masih kata Sanusi, tidak hanya dirinya, bahwa seluruh tokoh masyarakat pun sepakat agar suasana religi selama pelaksanaan MTQ ini tidak dikotori oleh hal-hal buruk dari tempat tersebut, maka Kasi Trantib Mandau segera melakukan tindakan tegas.

"Surat himbauan sudah dilayangkan sebelumnya. Harusnya tempat-tempat hiburan ini tidak buka, tapi ini masih juga buka. Makanya kita minta Kasi Trantib lebih tegas lagi mengingatkan mereka," tandas Sanusi.

Selain itu juga, malam ini kegiatan MTQ Kecamatan Mandau yang dipusatkan di Masjid Arafah Duri ini juga akan dihadiri oleh Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie akan hadir.***