NUSA DUA - Pasangan ganda campuran andalan Indonesia,  Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal memenuhi harapan. Dalam laga final Turnamen Bulutangkis Indonesia Masters 2021, Marcus/Kevin kalah dari wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Bertanding di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Minggu (21/11/2021) malam, Marcus/Kevin kalah dengan skor 11-21, 21-17, 19-21 melawan Hoki/Kobayashi.

Selepas pertandingan, pasangan berjuluk The Minions itu mengaku kewalahan menghadapi ganda Jepang berperingkat 10 besar dunia itu.

"Dari awal kami tertekan, mereka bermain cepat sekali, terutama di gim pertama. Di gim kedua, kami sebenarnya sudah bisa mengimbangi kecepatan lawan dan main lebih enak," ujar Marcus.

"Tapi di gim ketiga kami sudah bisa mengimbangi permainan lawan, tetapi tetap tak terkejar pas akhir-akhir," ungkap Marcus.

Senada dengan Marcus, partnernya Kevin Sanjaya menolak mendapat tekanan di partai final. Dirinya mengakui bahwa permainan lawan memang lebih rapi tanpa celah.

“Kekalahan ini secara langsung tidak ada tekanan khusus, karena mereka memang main lebih bagus dari kami," kata Kevin.

“Kalau ditanya capek, ya pasti capek. Tetapi harus dijalani. Ke depan kami ingin main lebih baik di Indonesia Open,” tambah Kevin.

Kekalahan Marcus/Kevin di partai final Daihatsu Indonesia Masters 2021 sekaligus menghentikan Marcus/Kevin di ajang tersebut setelah menjadi jawara beruntun sejak tahun 2018.

Tidak hanya itu, peraih medali emas Asian Games 2018 itu juga mencatatkan kekalahan perdana atas Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. ***