SELATPANJANG - Dayat(38) warga Jalan Pemuda, Desa Topang, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, diamankan aparat kepolisian Polsek Rangsang atas dugaan melakukan tindak pidana pencurian satu unit sepeda motor.

Penangkapan bermula pada Selasa sekira pukul 11.00 WIB, Kanit Reskrim Polsek Rangsang Ipda Santo Morlando beserta 5 personel Polsek Rangsang bergeser dari Tanjung Samak dan tiba di Pelabuhan Selat Topang sekira pukul 11.30 WIB. 

Setelah mendapat informasi langsung menuju rumah pelaku yang beralamat di Jalan Pemuda RT. 002/RW.005 Desa Topang Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Sekira pukul 14.00 WIB, didapati pelaku sedang berada di dalam rumah, kemudian pelaku tersebut diamankan dan dilakukan pengecekan terhadap motor yang di curigai hasil dari Tindak Pidana Pencurian dengan pemberatan.

Ads
Kemudian didapati motor supra  menggunakan nomor mesin: HB61E1557684 yang mana mesin motor tersebut adalah mesin motor Honda Revo milik Rasman yang mana motor tersebut telah hilang pada tanggal 18 Februari 2019 lalu.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP La Ode Proyek SH, melalui Kapolsek Rangsang Iptu Djoni Rekmamora, Kamis (20/6/2019), membenarkan adanya penangkapan tersebut.

"Tersangka bersama barang bukti telah diamankan untuk proses hukum lebih lanjut," ungkapnya.***