PEKANBARU - Febrianto (29) tertangkap tangan melakukan pencurian sepeda motor hingga dihajar warga Jalan Jenderal Sudirman, Desa Talang Mandi Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis Riau. Akibatnya, pemuda asal Padang Sumatera Barat itu babak belur lalu diserahkan ke pihak kepolisian.

Paur Humas Polres Bengkalis Iptu Kasmandar Subekti mengatakan, ‎peristiwa itu terjadi saat korban Yubendri (54), seorang karyawan swasta sedang berada di rumahnya, Desa Talang Mandi.

‎"Ketika itu korban hendak mengambil sepeda motor miliknya yang diparkirkan di belakang rumah dan akan pergi keluar," ujar Bekti Selasa (15/1).

Namun, Bendri justru melihat Febri duduk di atas sepeda motor Supra X 125 hitam BM 2329 EU miliknya di parkiran. ‎Saat itu pelaku memasukkan kunci T ke kunci kontak sepeda motor milik korban.

"Korban merasa curiga dan langsung menghampiri pelaku hingga terjadi keributan dan saling tarik. Kemudian datang tetangga membantu, dan warga lainnya juga ikut datang," kata Bekti.

Pelaku tak bisa lagi melawan dan akhirnya warga beramai-ramai menangkap pelaku. Sebagian warga yang kesal menghajar wajah pelaku hingga babak belur.

"Selanjutnya pelaku diamankan dan dibawa ke Polsek Mandau untuk diproses hukum lebih lanjut. ‎Pelaku kita tahan dan korban sudah membuat laporan polisi," jelas Bekti. (gs1)