PANGKALAN KERINCI - Bupati Pelalawan, HM Harris, Sabtu (29/9/2018) malam tadi, membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IV Tingkat Kecamatan Pangkalan Kuras bertempat di Desa Kemang.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakan Kemenag) Muhammad Rais berharap, acara rutin tahunan ini bisa berjalan sukses hingga hari oenutupan nanti.

“Tujuan dari MTQ kecamatan ini, guna mencari bakat anak- anak untukn MTQ di tingkat provinsi sampai tingkat nasional pada tanggal 5 Oktober nanti,” katanya, dalam sambutan.

Dalam kesempatan sama, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan, H Nasarudin menyampaikan bahwa MTQ setiap kecamatan harus dilaksanakan.

 “Sekarang Perda maghrib mengaji sudah lama diterapkan.  Bagi anak kita umat muslim harus pandai membaca Al- Quran dan ada sanksi bagi anak -anak yang tidak pandai baca Al- Quran  masuk Sekolah Dasar,” tandasnya.

Bupati Pelalawan, HM Harris berpesan, Pelalawan harus memanfaatkan putra daerah khususnya dalam acara seperti MTQ tidak lagi memakai dari luar daerah.

"Sekarang sudah berjalan Perda maghrib mengaji. Diharapkan kepada kita semua bahwa magrib mengaji tujuannya mendidik anak anak kita. Sekarang ini banyak pengaruh dari luar seperti halnya  narkoba,” jelasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua KPU Provinsi Riau Abdul Hamid, Anggota DPRD Pelalawan Baharudin, Abdul Muzakir dan Mantan Anggota DPRD Provinsi Riau, Zukri Misran. ***