MALANG - Arema FC bermain meyakinkan saat mengalahkan Klub Perseru Serui dengan skor 4-1. Laga itu merupakan partai pekan ke-30 LIGA 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Minggu, 11 November 2018.

Makan Konate menjadi bintang kemenangan lewat dua golnya ke gawang Perseru. Dua gol lainnya dihasilkan Dendi Santoso dan Tonny Aroy dari bunuh diri.

Buat Konate kemenangan Arema dan sumbangan dua golnya, melengkapi hari bahagia pada Sabtu, 10 November 2018 lalu, saat merayakan ulang tahun ke-27. Tidak heran bila pemain asal Mali itu bermain penuh semangat dan agresif.

Selesai pertandingan Makan Konate mengungkapkan bila gol yang dicetak ke gawang Perseru dipersembahkan buat orang-orang terkasihnya. Mulai istri sampai orangtua dan saudara-saudaranya.

Sukses ini juga didedikasikan buat suporter setia Arema, Aremania. Walaupun Aremania tidak bisa menonton langsung di stadion karena masih diskors, pemain Arema merasa tetap harus memberi hiburan buat suporter.

"Gol ini buat istri saya, Zalia, yang ada di Mali. Buat suporter semoga kemenangan dan gol saya memberi hiburan tersendiri buat mereka," tutur Makan Konate.

Tambahan dua gol pada Minggu hari ini, menggenapi koleksi gol mantan pemain Persib dan Sriwijaya FC itu di Arema FC menjadi 10. Jumlah yang sangat signifikan, apalagi dia baru bergabung pada putaran kedua.

Ke depan di sisa empat pertandingan kompetisi musim ini, Makan Konate berharap Arema FC terus memetik kemenangan. Meski peluang untuk menerebos ke papan atas terbilang sulit, para pemain harus tetap bermain penuh motivasi.