SELATPANJANG - Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nurul Hidayah Selatpanjang yang tergabung dalam organisasi Kemahasiswaan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) melakukan kegiatan positif di bulan ramadhan berupa pembagian pakaian layak pakai dan takjil kepada warga Suku Akit di Desa Sesap, Kecamatan Tebingtinggi, Kepulauan Meranti, Selasa (12/5/2020).

Kegiatan yang dilakukan bersama Resimen Mahasiswa (Menwa) STAI-NH Selatpanjang merupakan sebagai bentuk kepedulian seluruh mahasiswa, civitas akademika STAI-NH Selatpanjang dan seluruh masyarakat yang sudah memberikan donasi pakaian layak pakai dan menyisihkan sebagian rezeki untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Mewakili mahasiswa, Nurisnani Rahmadanti selaku Ketua DEMA STAI Nurul Hidayah Selatpanjang menuturkan bahwa dirinya bersama mahasiswa lain berinisiatif melakukan kegiatan berbagi ini untuk membantu masyarakat Desa Sesap yang membutuhkan.

"Kami sangat berterimakasih kepada bapak atau ibu dosen, rekan-rekan, dan sahabat yang telah mendonasikan sebagian rezekinya melalui Organisasi DEMA untuk disalurkan kepada yang membutuhkan, mudah-mudahan sedikit banyak bisa bermanfaat bagi penerima, dan bagi yang telah berdonasi mudah-mudahan Allah akan memberi balasan yang sebaik-baiknya," harapnya.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Ketua III bidang kemahasiswaan Rubiana S Si M. PdI memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan pergerakan mahasiswa peduli ini. Apalagi kegiatan tersebut dilakukan di daerah yang menurutnya tepat sasaran.

"Saya berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Sesap Alahair, karena sedikit yang kita beri akan merasa berharga bagi mereka yang membutuhkan," tandas Dosen Sosiologi itu. (rls)