PANGKALAN KERINCI -Bupati Pelalawan, H Zukri melantik 66 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari sejumlah desa di Kabupaten Pelalawan, Riau. Prosesi pelantikan digelar di Auditorium Kantor Bupati Pelalawan, Pangkalan Kerinci, Kamis (16/9/2021).

Dalam amanatnya, Bupat Zukri berpesan agar anggota BPD yang baru dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan amanah.

"Bapak dan ibu sudah tau tugasnya sebagai BPD, maka dari itu bekerjalah dengan hati dan ketulusan agar kemajuan desa bisa dicapai," pesannya.

Tak hannya itu, semua pihak yang ada di desa juga diminta untuk bersinergi dalam bekerja. "Tidak boleh ada ego, karena semua yang kita lakukan untuk rakyat dan demi kemajuan rakyat," kata Bupati Zukri.

Lebih jau disampaikannya, akan ada program sosial Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan yang akan dikucurkan dalam waktu dekat dan diharapkan BPD dapat menjalankan tugasnya dengan baik sehingga program bantuan yang diberikan dapat tepat sasaran.

"Banyak program pemerintah yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, seperti bantuan anak yatim, janda tua dan muazin. Butuh kontrol dari BPD agar bantuan tepat sasaran. Jangan sampai warga miskin tak dapat bantuan, sedangkan orang yang mampu malah dapat bantuan," tandas Bupati Zukri.

Prosesi pelantikan diawali pembacaan surat keputusan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan serta penandatanganan berita acara sumpah dari perwakilan BPD di hadapan bupati disaksikan pejabat di lingkungan Pemkab Pelalawan.***