PEKANBARU - Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai. Kali ini antara mobil minibus Mitshubishi dengan truk tronton. Satu orang tewas di tempat.

Kecelakaan maut itu terjadi pada hari Sabtu (16/1/2021), sekitar pukul 03.45 WIB. Mobil minibus Mitshubishi L300 dengan plat nomor BM 7660 AY yang bergerak dari arah Duri, hendak menuju ke Pekanbaru dengan kecepatan tinggi.

Setibanya di kilometer 36.600, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, mobil minibus Mitshubishi, menabrak mobil tronton dengan plat nomor BK 9842 XA.

"Iya benar kejadiannya dini hari tadi. Diduga karena lalai, dan kurang hati-hatinya pengemudi mobil minibus mitsubishi L300 dan mengemudi saat kondisi mengantuk," ujar Kasat PJR Ditlantas Polda Riau, AKBP Irmadison, kepada GoRiau.com, Sabtu malam.

Terpisah, Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Riau, AKBP Abilio, mengatakan, akibat kecelakaan itu, satu orang meninggal dunia, dengan kerugian ditaksir mencapai Rp 5 juta rupiah.

"Ini kejadian tadi pagi, 1 meninggal dunia dan 1 luka ringan," beber Abilio.

Sebelumnya, Abilio sempat memberikan imbauan kepada masyarakat, agar memahami aturan berlalulintas, dan persiapan diri saat mengendara sangatlah penting, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

"Kita imbau masyarakat, agar memaatuhi aturan dan rambu ranbu lalulintas. Terutama batas kecepatan itu harus diperhatikan, maksimal 80 km/jam, minimal 60 km/jam. Untuk lajur, kendaraan truk lajur kiri lajur lambat, dan lajur kanan untuk memdahului," kata Abilio, kepada GoRiau.com Kamis (14/1/2021).

Selanjutnya kata Abilio, jika pengemudi kendaraan mengalami kelelahan atau mengantuk, silahkan berhenti di res area yang sudah disediakan untuk beristirahat.

"Istirahat saja kalau mengantuk, jangan dipaksakan. Kalau sudah fresh, silahkan melanjutkan perjalanan, tentunya dengan waspada dan hati-hati, taati aturan dan rambu lalulintas. Jika itu semua dilakukan, yakinlah anda pasti selamat sampai tujuan," tandas Abilio. ***